Provinsi Bengkulu Jadi yang Terbaik di TPID Award 2022

Provinsi Bengkulu Jadi yang Terbaik di TPID Award 2022

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menerima penghargaan TPID Award 2022 dari Presiden Jokowi--(Sumber Foto: Tangkapan Layar)

BENGKULU, BETVNEWS.COM - Dinilai sukses tekan laju inflasi, Provinsi BENGKULU pun kembali dinobatkan sebagai provinsi terbaik dalam pengendalian inflasi pada acara TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah) Award tahun 2022, yang di gelar di Istana Negara.

BACA JUGA:Gubernur Tunjuk Asisten III Jadi Plh Sekda Provinsi Bengkulu

Presiden Joko Widodo secara langsung menyerahkan piala penghargaan TPID Award tahun 2022 kepada Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada Kamis 31 Agustus 2023 siang.


Inovasi yang diluncurkan oleh Tim Pengendali Inflasi Provinsi Bengkulu dan Kabupaten/Kota pun yakni menjalankan program pasar murah atau operasi pasar serta menyerahkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada masyarakat di Bengkulu.

BACA JUGA:Sekwil DPW PAN Provinsi Bengkulu: Samsir Alam Teruslah Berjuang

Gubernur menjelaskan jika capaian yang di raih membuktikan bahwa sinergitas antara TPID tingkapt Provinsi hingga Kabupaten dan Kota Bengkulu berjalan dengan baik, sehingga mampu menekan angka inflasi di tahun 2022.

BACA JUGA:Pengurus Yayasan Terapi Air Cahaya Provinsi Bengkulu Dikukuhkan, Ini Pesan Gubernur Rohidin

Lebih lanjut, dirinya memastikan, jika Provinsi Bengkulu akan mendapatkan dana intensif dari capaian yang telah diraih dalam award ini.

BACA JUGA:Pemerintah Provinsi Bengkulu Terima Penghargaan dari Kemenkumham RI

"Alhamdulilah, kita di nobatkan sebagai provinsi terbaik dalam pengendalian inflasi untuk wilayah sumatera, tentu ini bukti dari sinergitas antara TPID Provinsi dan Kabupaten/Kota Bengkulu berjalan dengan baik," sambung Gubernur.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: