Timsel Buka Pendaftaran Calon Komisioner KPU Bengkulu Selatan, Mulai 2-13 September

Timsel Buka Pendaftaran Calon Komisioner KPU Bengkulu Selatan, Mulai 2-13 September

Ketua timsel calon anggota KPU Bengkulu Selatan Elfahmi Lubis mengatakan, sama seperti proses sebelumnya, pendaftaran seleksi Komisioner KPU Bengkulu Selatan melalui aplikasi Sistem Informasi Anggota KPU Dan Badan Ad Hoc (SIAKBA). --(Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS.COM - Menyusul Kabupaten/Kota lain yang sebelumnya telah melakukan pergantian jajaran Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Provinsi Bengkulu beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Eks Napi Daftar Bacaleg di Bengkulu Tengah, KPU: Nihil Pendaftar

Dan berdasarkan keputusan KPU RI, tim seleksi (timsel) kembali membuka pendaftaran calon anggota KPU Kabupaten Bengkulu Selatan periode 2023-2028.

BACA JUGA:KPU Sebut DCS Bacaleg DPRD Seluma Nihil Tanggapan Masyarakat

Ketua timsel calon anggota KPU Bengkulu Selatan Elfahmi Lubis mengatakan, sama seperti proses sebelumnya, rekrutmen Komisioner KPU Bengkulu Selatan melalui aplikasi Sistem Informasi Anggota KPU Dan Badan Ad Hoc (SIAKBA).

BACA JUGA:Tanggapan DCS Nihil, KPU Provinsi Bengkulu Pastikan Tahapan Tetap Berjalan

Pendaftaran sendiri akan dimulai pada tanggal 2 September sampai dengan 13 September 2023.

BACA JUGA:2 ASN Pemerintah Provinsi Bengkulu Diberhentikan Sementara, Jadi Anggota KPU Kabupaten

"Sesuai ketetapan dari KPU RI, masa pendaftaran mulai dibuka pada 2 September hingga 13 September 2023 atau 12 hari kerja," kata Elfahmi Lubis pada saat konferensi pers, Jumat 1 September 2023.

BACA JUGA: Ini Daftar Nama-nama Komisioner KPU Seluma Terpilih 2023-2028, Ada Panwascam

Elfahmi menjelaskan, seleksi anggota KPU Bengkulu Selatan dibuka untuk umum dengan catatan peserta harus berdomisili di kabupaten tersebut.

BACA JUGA:KPU Tetapkan DPT Kepahiang Pemilu 2024, 492 Pemilih Dicoret

Dalam tahapan pendaftaran ini para peserta dapat memulai dengan mengakses web resmi KPU yakni www.siakba.kpu.go.id terkait dengan persyaratan dan upload berkas. 

Kemudian untuk hardcopy dapat diserahkan di Sekretariat timsel yang berada di gedung GTC , Jalan Seruni Kelurahan Nusa Indah Kota Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: