Hampir Setahun Jalan Tak Diperbaiki, Warga Teluk Sepang Tagih Janji DPRD dan Pemkot Bengkulu

Hampir Setahun Jalan Tak Diperbaiki, Warga Teluk Sepang Tagih Janji DPRD dan Pemkot Bengkulu

Warga Kelurahan Teluk Sepang Kota Bengkulu, dijanjikan akan adanya perbaikan jalan dan jembatan di wilayah mereka, namun hingga saat ini sudah hampir satu tahun, janji itu belum juga tampak kejelasannya.--(Sumber Foto: Ahmad/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS.COM - Warga Kelurahan Teluk Sepang Kota BENGKULU, dijanjikan akan adanya perbaikan jalan dan  jembatan di wilayah mereka, namun hingga saat ini sudah hampir satu tahun, janji itu belum juga tampak kejelasannya.

BACA JUGA:Diduga Hilang Kendali, Pengendara Motor Meninggal Tabrak Pick Up Parkir Dipinggir Jalan

Harianto, warga sekligus koordinator Posko Lentera Teluk Sepang mengungkapkan, bahwa kondisi jalan dengan panjang kurang lebih 3 kilometer yang menghubungkan Kelurahan Teluk Sepang dengan Kampung Bahari ini, sudah rusak sekian lama.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Pasang 29 Titik Lampu Penerangan Jalan, Alhamdulillah Tak Lagi Gelap Gulita

Dimana tidak adanya pengaspalan pada jalan tersebut dan hanya menggunakan batu, sehingga kondisi jalan berdebu, ditambah pada malam hari juga tidak ada penerangan di sepanjang jalan.

BACA JUGA:Sambut HUT RI ke 78, Pemkot Bengkulu Gelar Berbagai Perlombaan Seru

Ditambahkan Harianto, bukan hanya jalan yang mengalami kerusakan, namun juga jembatan yang menghubungkan kedua kelurahan tersebut juga mengalami kerusakan akibat terkikis oleh pasang surut  air laut, sehingga hanya mampu dilewati oleh kendaraan roda dua.

BACA JUGA:Harga Sewa 54 Ruko Pemkot di KZ Abidin I dan II Bakal Naik

“Jalan menuju Kampung Bahari itu sudah rusak cukup parah, akses jalan berbatu, penerangan jalan tidak ada,  dan jembatannya juga hampir putus cuma bisa dilewati motor,” ungkap Harianto (Sabtu 9 September 2023).

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Komitmen Masyarakat Nikmati Program Berobat Gratis

Wargapun sudah lama menuntut pihak berwenang untuk segera memperbaiki jalan, karena akses utama warga atau jalan raya yang biasanya dilewati sudah tidak memungkinkan untuk dilalui

Karena jalan tersebut sudah rusak, berdebu dan sering macet serta membahayakan keselamatan warga, akibat aktivitas pengangkutan batu bara.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Komitmen Masyarakat Nikmati Program Berobat Gratis

“Karena itu kami menuntut pemerintah segera memperbaiki jalan alternatif di belakang supaya warga punya akses jalan yang aman,” sambung Harianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: