Jenazah Mantan Anggota KPU Rejang Lebong Berhasil Dievakuasi dari Bukit Daun

Jenazah Mantan Anggota KPU Rejang Lebong Berhasil Dievakuasi dari Bukit Daun

Jenazah mantan anggota KPU Rejang Lebong Mansuruddin berhasil dievakuasi dari Bukit Daun.--(Sumber Foto: Daman/BETV)

BENGKULU BETVNEWS - Proses evakuasi Mansuruddin (50) mantan Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rejang Lebong (RL), yang meninggal dunia saat melakukan pendakian di Bukit Daun, Desa Sentral Baru Kecamatan Bermani Ulu, yang dilakukan tim gabungan Basarnas Rejang Lebong, Personil Polsek Bermani Ulu, Mapala IAIN Curup dan dibantu warga desa setempat, akhirnya berhasil dilakukan kendati memakan waktu yang lama.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Mansuruddin Mantan Anggota KPU Rejang Lebong Meninggal saat Mendaki Bukit Daun

“Evakuasi tadi pagi dilaksanakan sampai ke desa, sekitar pukul 04.30 WIB,” ungkap Kasi Humas Polres Rejang Lebong Iptu. Sinar Simanjuntak, Rabu (13/09).

Setelah dilakukan evakuasi hingga subuh, Kasi Humas mengatakan untuk jenazah lansung dibawa ke rumah duka di Desa Air Meles Atas Kecamatan Selupu Rejang.

BACA JUGA:6.644 Kendaraan di Rejang Lebong Manfaatkan Program Pemutihan Pajak Pemprov Bengkulu

“Tadi pagi lansung kita serahkan ke keluarganya di Air Meles,” sambungnya.

BACA JUGA:Lagi, Satresnarkoba Polres Rejang Lebong Gagalkan Peredaran Sabu

Lebih lanjut Sinar Simanjuntak mengatakan, dari hasil penyelidikan sementara sebelum dilaporkan meninggal dunia, didapati informasi dari saksi bahwa Mansuruddin melakukan pendakian ke Bukit Daun bersama saksi Agustam Rahman dan Juanda, sekitar pukul 06.00 WIB pada hari Selasa 12 September 2023.

Dihari yang sama, setelah melakukan hiking dan perjalanan pulang, Mansuruddin merasa kelelahan dan sakit kemudian lansung pingsan saat sampai di shelter 2 Bukit Daun, dan saksi Juanda menghubungi pihak Desa dan melaporkan kejadian tersebut.

BACA JUGA:Tak Terima Kalah Saat Main Voli, Pemuda Desa di Rejang Lebong Ribut Berujung Penganiayaan

“Menurut keterangan saksi, korban ini meninggal karena kecapean pada saat mau turun setelah melakukan pendakian," katanya.

BACA JUGA:Masa Sanggah DCS Nihil Tanggapan, 363 Bacaleg Rejang Lebong Lanjut Tahapan Pencermatan DCT

Kasi Humas menyebutkan, untuk proses penyelidikannya untuk sementara ini masih ditangani Unit Reskrim Polsek Bermani Ulu dengan berkoordinasi dengan Satuan Reskrim Polres Rejang Lebong.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: