Bupati Seluma Minta Damkar Suplai Air Bersih ke Warga yang Terdampak Kekeringan

Bupati Seluma Minta Damkar Suplai Air Bersih ke Warga yang Terdampak Kekeringan

Bupati Seluma, Erwin Octavian.--(Sumber Foto: Jul/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Masyarakat di Kabupaten Seluma Provinsi BENGKULU saat ini mulai merasakan dampak dari musim kemarau panjang yang mana sumber air dan lahan pertanian mengalami kekeringan.

BACA JUGA:86 ASN Eselon III dan IV Pemerintah Kabupaten Seluma Dilantik Bupati

Menanggapi hal tersebut, Bupati Seluma Erwin Octavian memerintahkan damkar untuk melayani apabila ada masyrakat yang membutuhkan air bersih.

BACA JUGA:Kejar Target, Dinas Dikbud Seluma Kebut Proyek DAK Fisik

"Kepada masyarakat jika membutuhkan air bersih agar melapor ke damkar, saya juga sudah perintahkan kepada damkar untuk melayani masyarakat yang membutuhkan air," kata Bupati Erwin Octavian (Minggu 17 September 2023).

BACA JUGA:Proyek Jalan Desa Keban Agung Seluma Tuntas, Telan Anggaran Rp5,7 Miliar

Dalam hal ini apabila ada tempat ibadah atau masyrakat yang butuh air bersih bisa berkoordinasi dengan desa, agar nantinya pemerintah desa yang menyampaikan ke Damkar dan Satpol PP untuk mencukupi kebutuhan air yang diperlukan.

BACA JUGA:Jangan Dibiarkan, TPI Desa Ketapang Baru di Seluma Rusak Karena Abrasi Laut

"Untuk Pemerintah desa agar melapor ke damkar dan satpol pp jika ada tempat tempat ibadah atau masyarakat yang kekurangan air bersih semua akan dilayani," sambung Bupati.

Sementarai itu selama musim kemarau panjang Bupati mengimbau masyarakat tetap menjaga kesehatan, tak membuang puntung rokok sembarangan ataupun membakar sampah dan lahan yang dapat memicu terjadinya kebakaran.

BACA JUGA:3 Hektar Lahan Sawit dan Karet Warga Seluma Terbakar

"Diimbau kepada masyarakat selama musim kemarau agar tetap menjaga kesehatan dan tidak melakukan aktivitas yang dapat memicu terjadinya kebakaran seperti mebakar sampah atau membuang puntung rokok sembarangan," tutup Bupati.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: