Gelar Seminar Pasar Modal, Fakultas Ekonomi Bisnis Unived Gandeng Bursa Efek Indonesia

Gelar Seminar Pasar Modal, Fakultas Ekonomi Bisnis Unived Gandeng Bursa Efek Indonesia

Pelaksanaan seminar nasional di Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Dehasen Bengkulu. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dehasen BENGKULU (FEB Unived) menggandeng Bursa Efek Indonesia (BEI) menyelenggarakan kegiatan Seminar Pasar Modal

Kegiatan yang dipusatkan di Aula lantai 4 Universitas Dehasen (Unived) Bengkulu ini, dilaksanakan pada Jum'at 15 September 2023.

Mengusung tema 'Start Investing in Capital Market to Grow Your Rich Mindset' menyasar mahasiswa baru dari seluruh program studi yang berada di bawah naungan FEB Unived yakni mahasiswa program studi Manajemen, Akuntansi, serta Bisnis Digital. 

BACA JUGA:Sepakat Bangun Pendidikan di Provinsi Bengkulu, BETV dan Universitas Dehasen Tandatangani Kerjasama

Tidak hanya para mahasiswa, kegiatan ini juga dihadiri Dekan FEB, Dr. Suwarni, S. Kom., M.M., didampingi Wakil Dekan, Dr. Ahmad Soleh, S.E., M.Si., serta seluruh dosen FEB Unived serta perwakilan BEI Bengkulu.

Adapun yang membuka kegiatan ini Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, Bapak Yode Arliando, S.Kom., M.Kom. 

Seminar Pasar Modal bekerja sama dengan BEI ,dalam hal ini, Direktur Utama BEI, Bapak Iman Rachman turut hadir menjadi narasumber dan memberikan materi bagi segenap peserta.

BACA JUGA:Sepakat Bangun Pendidikan di Provinsi Bengkulu, BETV dan Universitas Dehasen Tandatangani Kerjasama

Dirut BEI tersebut menyampaikan mengenai pentingnya pemahaman mengenai pasar modal agar menjadi atensi masyarakat. Narasumber menyampaikan beberapa aspek mengenai pasar modal yang perlu diketahui khalayak.

“Pasar modal perlu diketahui masyarakat atau khususnya kita yang bernaung di FEB. Semua orang dapat didorong untuk berinvestasi. Karena melalui pasar modal, kita dipertemukan dengan Perusahaan yang memerlukan pendanaan dan investor seperti kita berapa pun jumlah dananya. Lebih dari itu, keterlibatan kita dapat mendapatkan keuntungan di masa yang akan datang,” terang Dirut BEI, Bapak Imam Rachman.

BACA JUGA:Kuatkan Karakter Mahasiswa, Universitas Dehasen Bengkulu Gelar Kuliah Pakar

Selain mendorong peserta seminar untuk berani melangkah sebagai inversor, narasumber juga menyampaikan mengenai berbagai aspek yang perlu diketahui dalam ranah pasar modal, antara lain, beragam jenis produk investasi yang tersedia, cara berinvestasi yang bijak dan relevan, dan kebermanfaatan jangka panjang dari investasi di pasar modal. 

Hal ini didasarkan pada pengembangan pola pikir dan mentalitas dengan berorientasi untuk pertumbuhan kekayaan atau keuangan pribadi serta manfaat yang lebih luas.

Seminar diselenggarakan sebagai wujud kerja sama erat FEB Universitas Dehasen Bengkulu menggandeng Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Cabang Bengkulu (BEI Bengkulu) dengan PT. Phintraco Sekuritas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: