Visi Misi 'Foya-foya', Residivis Asal Kepahiang Ditangkap Lagi Karena Mencuri

Visi Misi 'Foya-foya', Residivis Asal Kepahiang Ditangkap Lagi Karena Mencuri

Tak kapok-kapoknya mencuri, residivis pencurian dengan pemberatan (Curat) berinisial O-K (23) warga Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, kembali ditangkap oleh Tim Opsnal Polsek Ratu Agung, pada Senin (18/09) malam.--(Sumber Foto: Angga/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Tak kapok-kapoknya mencuri, residivis pencurian dengan pemberatan (Curat) berinisial O-K (23) warga Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, kembali ditangkap oleh Tim Opsnal Polsek Ratu Agung, pada Senin (18/09) malam.

Pelaku diketahui, pernah melakukan pencurian kotak amal milik masjid di kebun kenanga pada tahun 2021 lalu dan dijatuhi hukuman 2 tahun penjara, dan pelaku baru keluar pada Agustus 2023 namun kemudian kembali melakukan pencurian.

BACA JUGA:Pesan Bijak Buya Yahya di Tabligh Akbar Kota Bengkulu: Hindari Kebencian

Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono melalui Kapolsek Ratu Agung IPTU Edi Hermanto Purba didampingi Kanit Reskrim Aiptu Nova Reko mengatakan bahwa pelaku ditangkap lantaran melakukan pencurian di salah satu rumah makan di wilayah kecamatan ratu agung.

BACA JUGA:Korban Kecelakaan di Kota Bengkulu Terima Donasi Rp50 Juta dari Para Donatur

Dalam aksinya, pelaku masuk ke dalam rumah makan dengan cara membobol jendela depan menggasak 3 tabung gas melon dan uang Rp600 ribu.

"Pelaku merupakan residivis, dan baru keluar penjara sebulan lalu dan kemudian kembali melakukan pencurian," kata Kapolsek. 

BACA JUGA:Sopir Dump Truk Kabur Usai Tewaskan Penumpang Motor di Kota Bengkulu

Penangkapan pelaku setelah tim opsnal melakukan pengecekan CCTV di TKP. Setelah mengidentifikasi pelaku, petugas kemudian melakukan penangkapan di kawasan Simpang Skip saat korban sedang asik nongkrong sambil bermain game. 

Berdasarkan pemeriksaan sementara, pelaku mengaku telah menjual tabung gas melon dan uang hasil penjualan digunakan untuk berfoya-foya, top up game online dan keperluan sehari-hari. 

"Dia ini memang motif pencurian nya ini karena kencaduan game," pungkasnya.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: