Fatmawati 'Tikung' Ibu Teman Sendiri, Kisah Pernikahan Soekarno dan Penjahit Sang Saka Merah Putih

Fatmawati 'Tikung' Ibu Teman Sendiri, Kisah Pernikahan Soekarno dan Penjahit Sang Saka Merah Putih

Gambar Merupakan Ilustrasi--(Sumber Foto: Tim/net/betv)

BETVNEWS - Pengasingan Bung Karno oleh Pemerintahan kolonial ke Bengkulu, menjadi awal mula pertemuan antara Soekarno dan Fatmawati.

Kedatangan Soekarno ke Bengkulu diketahui oleh Hassan Din, yang merupakan tokoh Muhammadiyah dan ayah dari Fatmawati.

Hassan Din kemudian menemui Soekarni bersama putrinya Fatmawati, dengan tujuan mengajak Bung Karno untuk bergabung dengan Muhammadiyah.

BACA JUGA:Menolak Dimadu, Inggit Meminta Pisah Dari Soekarno, Hubungan 20 Tahun Kandas Lantaran Gadis Usia 20 Tahun

Pada kesempatan yang bersamaan, Hassan Din yang tidak ingin melewatkan kesempatan juga meminta Soekarno untuk memberikan kepada putrinya tersebut.

Saat itu usia Fatmawati masih 15 tahun, dan tidak ada kesan apa-apa antara Soekarno dan Fatmawati kecuali hanya sekedar hubungan seorang guru dan murid.

Diketahui, bahwa pada saat pengasingan di Bnegkulu Soekarno juga membawa istrinya Inggit Garnasih dan anak angkatnya berusia sama dengan Fatmawati bernama Ratna Juami.


Gambar Merupakan Ilustrasi--(Sumber Foto: Tim/net/betv)

Lantaran usia Fatmawati dan Ratna sama, sehingga mereka teman sebaya dan sering sekali bermain bersama, bahkan Fatmawati diketahui juga tinggal di rumah Bung Karno.

Sebelum terjadinya persoalan, yang membuat Fatmawati kemudian pindah dari rumah Soekarno untuk tinggal ke rumah neneknya.

BACA JUGA:Visi Misi 'Foya-foya', Residivis Asal Kepahiang Ditangkap Lagi Karena Mencuri

Tidak lama setelah pindah ke rumah neneknya, kemudian Fatmawati kembali ke rumah Bung Karno dan tinggal bersama keluarga Soekarno lagi.

Nah, disinilah kemudian mulai muncul benih-benih cinta antara keduanya. Akan tetapi belum terlalu jauh, karena masih sebatas kasih sayang dari ayah untuk anaknya.

Sampai pada akhirnya, Inggit mengantarkan Ratna untuk kembali ke pulau Jawa untuk melamjutkan sekolah, hingga membuat kisah ini mulai menjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: