Baidari: Kami Dukung Siapapun PJ Walikota Pilihan Mendagri

Baidari: Kami Dukung Siapapun PJ Walikota Pilihan Mendagri

Baidari, Anggota DPRD Kota Bengkulu.--(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Menjelang berakhirnya masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) belum juga mengeluarkan SK PJ Walikota, hingga Kamis 21 September 2023.

Menanggapi hal tersebut, salah satu Anggota DPRD Kota Bengkulu Baidari Citra Dewi meyakini Kemendagri masih melakukan berbagai pertimbangan untuk menentukan keputusan terbaik. 

BACA JUGA:Embak-embak Ini Kepergok Curi Uang Pedagang Pasar Lubuk Pinang

"Kita masih menunggu SK PJ Walikota dari Kemendagri, apapun keputusannya nanti saya rasa itu keputusan terbaik," jelas Baidari Citra Dewi. 

Politisi Partai Nasdem tersebut juga menambahkan, siapapun yang akan dipilih tentu telah berdasarkan berbagai pertimbangan. Meskipun nantinya nama PJ Walikota yang ditunjuk bukanlah nama yang diusulkan DPRD Kota Bengkulu maupun Gubernur, menurutnya itu tetap keputusan terbaik. 

BACA JUGA:Siap-siap Antre, Pemohon SKCK di Polres Rejang Lebong Meningkat 3 Kali Lipat

Terlebih hal serupa juga pernah terjadi di Kabupaten Bengkulu Tengah. Nama-nama calon PJ Bupati yang diusulkan oleh DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah dan Gubernur Bengkulu tak dipilih oleh Kemendagri, melainkan nama lain yang merupakan usulan Kemendagri sendiri. 

"Keputusan penunjukan PJ Walikota merupakan kewenangan murni Kemendagri, contoh saja di Kabupaten Bengkulu Tengah beberapa waktu lalu. Nama PJ Bupati yang saat ini masih menjabat tak masuk dalam usulan DPRD dan Gubernur. Kita tunggu saja dulu SK PJ Walikota,saya saya yakin itu sudah berdasarkan kajian dan pertimbangan yang matang," tambahnya. 

BACA JUGA:Bansos Tambahan Beras 10 Kg Cair! Syaratnya Cukup KK dan KTP, Penerima BPNT dan PKH Tahap 3 Segera Cek Disini

Untuk itu Baidari mengajak seluruh pihak tak perlu mengkhawatirkan apapun keputusan Kemendagri, karna itu sudah berdasarkan kajian dan pertimbangan yang matang. 

"Kita tunggu saja keputusan nya seperti apa, yang jelas apapun keputusannya itulah yang terbaik," tandas Baidari.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: