Atasi Banjir dan Tanah Longsor, Pemkab Seluma Usulkan 7 Bronjong, Normalisasi Sungai ke BWS Sumatera VII

Atasi Banjir dan Tanah Longsor, Pemkab Seluma Usulkan 7 Bronjong, Normalisasi Sungai ke BWS Sumatera VII

Guna mengantisipasi longsor dan banjir Pemerintah Kabupaten Seluma gencar usulkan 7 pembangunan bronjong dan Normalisasi arus sungai ke Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) VII Bengkulu.--(Sumber Foto: Jul/BETV)

BENGKULU, BETNEWS - Guna mengantisipasi longsor dan banjir, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma mengusulkan 7 pembangunan bronjong dan normalisasi alur sungai ke Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) VII Bengkulu.

BACA JUGA:Pemkab dan DPRD Seluma Ngaku Tak Tahu Isu Take Over PT MPA ke PT BSL

Usulan pembangunan 7 bronjong ini guna menahan badan sungai yang mudah longsor dan normalisasi sungai untuk pembersihan alur sungai 

Kadis PUPR M. Syaifullah mengatakan usulan 7 bronjong penahan badan sungai dan normalisasi sungai sepaket sudah di sampaikan ke pihak BWSS VII.

BACA JUGA:Pemkab dan DPRD Seluma Ngaku Tak Tahu Isu Take Over PT MPA ke PT BSL

"Iya, kemarin kami bersama pak Wakil Bupati melakukan kunjungan BWSS langsung menyampaikan usulan ini sepaket dengan normalisasi sungai," kata Kadis PUPR (Kamis 21 September 2023).

BACA JUGA:Bejat! Bapak di Seluma Cabuli Anak Kandung

Adapun usulan bronjong dan normalisasi tersebut yaitu Sungai Air Alas 1, Desa Talang Durian 2, sungai Air Hitam Sembayat, sungai Desa Lubuk Gio, sungai Air Jenggalu 2, sungai Air Nelas 1, dan sungai Air Talo Desa Pagar.

BACA JUGA:Rapat Paripurna DPRD Seluma, Sahkan 6 Raperda Jadi Perda

"Ada 2 tempat yang kami usulkan pemasangan bronjong dan normalisasi air sungai, sungai Air alas dan sungai Air Nelas," ujarnya. 

Sementara dirinya menambahkan itu fungsi bronjong dan normalisasi ini untuk mengantisipasi longsor dan banjir ketika musim hujan.

BACA JUGA:Kejar Target, Dinas Dikbud Seluma Kebut Proyek DAK Fisik

"Jadi kita tunggu saja mudah mudahan usulan kami bisa di akomodir dan di realisasikan 2024 mendatang," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: