dempo

Warga Keluhkan Sampah Berserakan di Dekat Jembatan Siabun Seluma

Warga Keluhkan Sampah Berserakan di Dekat Jembatan Siabun Seluma

Warga Desa Padang Pelawi Kecamatan Sukaraja abupaten Seluma mengeluhkan sampah berserakan yang diduga dibuang oleh oknum masyarakat tidak bertanggung jawah yang melintasi jalan di sekitar Jembatan Siabun.--(Sumber Foto: Jul/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Warga Desa Padang Pelawi Kecamatan Sukaraja abupaten  Seluma mengeluhkan sampah berserakan yang diduga dibuang oleh oknum masyarakat tidak bertanggung jawah yang melintasi jalan di sekitar Jembatan Siabun.

BACA JUGA:PT AIP Bantah Cemari Sungai di Seluma, Begini Klarifikasinya

"Kebanyakan orang dari luar yang lewat  sekalian buang sampah di sekitar jembatan pada malam hari," kata Aris warga Desa Padang Palawi (Kamis 28 September 2023).

BACA JUGA:Gedung Perpustakaan Daerah Seluma Dilaunching Desember 2023

Aris menambahkan, sebelumnya bahwa sampah yang berserakan di area Jembatan Siabun ini sempat dibersihkan warga sekitar, namun usaha warga sia-sia karena sampah masih berserakan diduga dibuang iknum yang melintasi jembatan.

BACA JUGA:5 Pengembang Perumahan Serahkan PSU ke Pemkab Seluma

"Dulu pernah kita masyarakat sekitar sini gotong royong membersihkan sampah yang bertumpukan. Hanya saja, sekarang hal tersebut kembali terjadi lagi," sambung Aris.

BACA JUGA:Gedung Perpustakaan Daerah Seluma Dilaunching Desember 2023

Dampak sampah yang dibuang sembarangan itu tentu saja mengganggu pemandangan bahkan menimbulkan bau yang tak sedap.

BACA JUGA:Arak-arakan Nasi Jambar, Tradisi Unik Perayaan Maulid Nabi di Kota Bengkulu

Untuk itu warga berharap agar Dinas Lingkungan Hidup dapat membantu untuk membersihkan sampah yang menumpuk dan memasang spanduk imbauan larangan buang sampah sembarangan di kawasan tersebut.

BACA JUGA:Kontraktor Bantah Pengerjaan Jalan Desa Tumbuan Seluma Disebut Asal Jadi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: