Dandim 0408 BS-Kaur Jadi Inspektur Upacara Hari Kesakitan Pancasila di Lapangan Pemda

Dandim 0408 BS-Kaur Jadi Inspektur Upacara Hari Kesakitan Pancasila di Lapangan Pemda

Komandan Kodim (Dandim) 0408 Bengkulu Selatan-Kaur Letkol Inf Aswin Suladi, SE., M.AK menjadi Inspektur upacara Hari Kesaktian Pancasila 2023.--(Sumber Foto: Dedi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Komandan Kodim (Dandim) 0408 Bengkulu Selatan-Kaur Letkol Inf Aswin Suladi, SE., M.AK menjadi Inspektur upacara Hari Kesaktian Pancasila 2023 yang dipusatkan di Lapangan Utama Pemerintah Daerah pada Senin 2 Oktober 2023.

BACA JUGA:Kebakaran Hari Ini di Toko Grosir Sembako Kaur, Diduga dari Korsleting Listrik

Peringatan upacara Hari Kesaktian Pancasila tersebut bertemakan Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia maju yang dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Kaur, Kepala OPD, Camat serta seluruh Kepala Puskesmas yang ada di Kabupaten Kaur.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Warga Kaur yang Tersesat 3 Hari di Hutan Berhasil Ditemukan

Komandan Kodim 0408 Bengkulu Selatan-Kaur Letkol Inf Aswin Suladi, SE., M.AK menyampaikan bahwa peringatan hari Kesaktian Pancasila merupakan salah satu bentuk mengingatkan kita tentang sejarah para pahlawan yang berjuang dalam peristiwa Gerakan 30 September (G30S) PKI.

BACA JUGA:Kebakaran Hebat Hanguskan Toko Sembako di Kaur, Butuh Waktu 3 Jam Padamkan Api

"Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini mengingatkan kita tentang sejarah Pancasila ini penuh dengan tantangan, nah ini apapun bentuknya kita harus siap menghadapi tantangan yang ada, ini sudah terbukti di tahun 1940, 1965 itu suatu cobaan yang sangat besar sekali bagi bangsa Indonesia" kata Dandim 0408 BS/Kaur.

BACA JUGA:4 Warga Kaur Masuk Penjara Karena Narkoba, 2 Orang Adalah Ibu Rumah Tangga

Senada Plt (Pelaksana Tugas) Bupati Kaur Herlian Muchrim, ST pun mengatakan hal yang sama.

Dirinya berharap dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila ini dapat meningkatkan jiwa nasionalisme kepada bangsa Indonesia ini.

BACA JUGA:Dempo Xler Komentari Soal Nama Sekda Provinsi Bengkulu yang Tak Kunjung Keluar

"Ya kita berharap dengan melaksanakan upacara hari kesaktian Pancasila ini dapat menambah rasa jiwa Nasionalisme kita terhadap bangsa Indonesia ini," kata Plt Bupati Kaur.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: