Dini Hari Tadi Terjadi Kebakaran di Balai Desa Muara Danau Seluma

Dini Hari Tadi Terjadi Kebakaran di Balai Desa Muara Danau Seluma

Peristiwa kebakaran terjadi di Kabupaten Seluma pada Selasa 3 Oktober 2023 dini hari pukul 03.30 WIB tepatnya di Balai Desa Muara Danau Kecamatan Talo.--(Sumber Foto: Jul/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Peristiwa kebakaran terjadi di Kabupaten Seluma pada Selasa 3 Oktober 2023 dini hari pukul 03.30 WIB tepatnya di Balai Desa Muara Danau Kecamatan Talo.

Menurut warga sekitar Haris Alpen bahwa pada Selasa dini hari dirijya mendengar suaea ledakan dari arah Balai Desa kemudian setelah dicek keluar memang benar telah terjadi kebakaran.

"Saya dengar ledakan keras dari arah balai desa, pada saat saya keluar sudah terjadi kebakaran, awal mula api membesar dari tempat gudang penyimpanan barang," kata Haris Alpen.

BACA JUGA:DPRD Mulai Bahas RAPBD 2024 Seluma

Lanjut Haris setelah menderang suara ledakan, dirinya lalu mendengar suara kaki seperti orang berlari di sebelah rumahnya lalu suara itu menjauh ke arah belakang rumahnya.

BACA JUGA:Dongkrak Hasil Produksi Pertanian, 16 Kelompok Tani di Seluma Selatan Terima Alsintan

"Suara ledakan itu seperti minyak dalam botol( molotov) bang, sesaat sesudah ledakan saya mendengar suara kaki berlari menjauh ke arah rumah belakang saya," sambungnya.

Sementara itu api mulai mebesar, warga menghubungi Damkar dibantu warga sekitar memadamkan api, pada pukul 05.45 WIB api berhasil dipadamkan.

BACA JUGA:Musala Bakal Dibangun di Desa Wisata Lubuk Resam Seluma

Dari kebakaran tersebut Pemerintah Desa  mengalami kerugian materi sebesar Rp200 juta.

Sedangkan saat ini pihak kepolisian pun masih melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) guna menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran.
(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: