Seminar Motivasi Tumbuh Kembang 1.000 Entrepreneur Muda di Kepahiang, Dempo Xler: Kami Cari Regenerasi Baru

 Seminar Motivasi Tumbuh Kembang 1.000 Entrepreneur Muda di Kepahiang, Dempo Xler: Kami Cari Regenerasi Baru

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melepas atlet yang akan berlaga di ajang POPNAS (Pekan Olahraga Pelajar Nasional) XIV tahun 2023 pada Kamis 24 Agustus 2023 pagi di kantor Gubernur. --(Sumber Foto: Tim/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ketua komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler kembali menyapa peserta seminar motivasi tumbuh kembang 1.000 entrepreneur muda di Kepahiang pada Sabtu 19 Agustus 2023. Kegiatan ini merupakan kolaborasi dengan Kabahill Center Bengkulu. Yang mana Dempo mengungkapkan bahwa dirinya adalah alumni Kabahill sejak 16 tahun lalu.

BACA JUGA:Tamatan SMA Syarat Jadi Caleg Pemilu 2024, Dempo Xler: Kurang Ketat, Pemilu 2029 Usulkan Revisi ke DPR RI

Saat itu, melalui pembentukan karakter dasar Kabahill dan motivasi yang diberikan kepadanya sehingga dirinya dapat menjadi pribadi yang sukses dan memiliki peran penting seperti sekarang ini. 

Ia bersama Kabahill melakukan roadshow seminar motivasi untuk mencari regenerasi bangsa dan membentuk karakter mereka. 

Adapun peserta berasal dari milenial muda dengan latar belakang yang berbeda.

Diungkapkan Dempo Xler, kegiatan ini bertujuan untuk menggali berbagai potensi usaha yang ada di Kepahiang serta membangun pola pikir masyarakat desa agar bisa berinovasi dan menghasilkan produk dari potensi yang ada . 

Tak hanya itu, Dempo menambahkan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat membongkar mindset agar masyarakat di desa mampu mandiri dan membangun mental agar mempunyai daya jual.

"Sehingga lahir anak-anak desa termasuk dari Lebong yang bisa menjadi pemimpin di masa depan," tambah Dempo. 

(*)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: