Daftar Nama 20 Besar Calon Komisioner KPU Bengkulu Selatan Lulus CAT dan Psikologi

Daftar Nama 20 Besar Calon Komisioner KPU Bengkulu Selatan Lulus CAT dan Psikologi

Ketua Timsel KPU Bengkulu Selatan, Elfahmi Lubis--(Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Setelah beberapa waktu lalu dilaksanakan Tes Tertulis dengan skema CAT dan Tes Psikologi terhadap 59 peserta calon Anggota KPU Bengkulu Selatan periode 2023-2028, Tim Seleksi (Timsel) tetapkan sebanyak 20 nama peserta untuk mengikuti tahapan selanjutnya. 

Ketua Timsel KPU Bengkulu Selatan, Elfahmi Lubis mengatakan, usai dilakukan rapat pleno dari hasil nilai CAT dan Tes Psikologi oleh Timsel, dan sesuai aturan maka ditetapkan sebanyak 20 peserta.

BACA JUGA:Antisipasi yang Terburuk, KPU dan Polres Seluma Bikin Simulasi Rusuh Pemilu

Sesuai tahapan, 20 nama ini berhak mengikuti tahapan selanjutnya yakni tes kesehatan dan wawancara yang dijadwalkan pada 8-13 Oktober 2023.

"20 besar ini selanjutnya akan ikuti tes kesehatan dan wawancara dengan timsel. Nah untuk tes kesehatan itu dilaksanakan di Gedung GTC dan RS DKT. Kalau wawancara itu dijadwalkan di hotel Mercure," kata Elfahmi Lubis, Jumat 6 Oktober 2023.

BACA JUGA:59 Nama Calon Komisioner KPU Bengkulu Selatan Lulus Verifikasi Administrasi, Berikut Daftarnya

Ia menambahkan, usai ditetapkan 20 besar ini, pihaknya dari timsel turut membuka ruang seluasnya bagi masyarakat yang mengetahui tentang profil maupun rekam jejak Bakal Calon yang lulus Seleksi Tertulis dan Tes Psikologi ini, untuk dapat menyampaikan masukan dan tanggapan kepada Tim Seleksi.

BACA JUGA:Tersandung Korupsi, KPU Kaur Pastikan Tahapan Pemilu Tak Terganggu

" Ya kita juga membuka ruang bagi masyarakat untuk memberikan tanggapan, nah itu bisa dilakukan melalui formulir masukan atau boleh juga melalui e-mail di [email protected]," tambahnya. 

Berikut 20 besar calon Komisioner KPU Bengkulu Selatan yang lulus Seleksi Tertulis dan Tes Psikologi : 

1. Alek Oka Dinata 

2. Arafik 

3. Aspriantoni 

4. Dastian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: