dempo

Bingung Shopee Paylater Tidak Bisa Digunakan? Jangan Panik, Simak Cara Mudah Mengatasinya

Bingung Shopee Paylater Tidak Bisa Digunakan? Jangan Panik, Simak Cara Mudah Mengatasinya

Gambar Merupakan Ilustrasi. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

Seperti sebelumnya jika kamu mengalami masalah seperti ini maka fitur Spaylater memang ada masalah di sistem/server mereka.

4. Pilihan SPayLater Kamu tidak muncul di metode pembayaran

Ketika terjadi masalah semacam ini, itu boleh jadi lantaran kamu telat membayar tagihan sebelumnya sehingga akun paylater kamu dibatasi bahkan biasanya bisa juga ditangguhkan.

5. Pilihan SPayLater tidak tersedia di toko.

Ketika terjadi masalah ini, penyebabnya adalah kamu menggunakan SPayLater Shopee untuk pembelian yang dilarang, seperti membeli pulsa, listrik, dan semacamnya. Selain itu biasanya juga karena pihak seller memang tidak menyediakan pembayaran dengan fitur ini.

BACA JUGA:BLT PKH 2023 Cair Lagi Oktober, Ada Bansos hingga Rp3 Juta Langsung Masuk Rekening KKS, Segera Pastikan Namamu

Apa Solusi Untuk Mengatasi SPayLater Tidak Bisa Digunakan? 

Karena banyak kasus yang terjadi seperti diatas, ini ada beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi SPayLater tidak bisa digunakan.

1. Memastikan koneksi internet kamu stabil

Pertama-tama, kamu sebaiknya memeriksa terlebih dahulu jaringan internet yang kamu gunakan apakahstabil atau tidak. Karena koneksi pun sangat mempengaruhi akses ke fitur-fitur yang ada di Shopee.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Cair Lagi Oktober Bansos PIP Kemdikbud 2023, Segera Masuk Rekening Uang Gratis Rp1 Juta

2. Mengupdate aplikasi Shopee kamu

Kalau koneksi internet ternyata bagus maka selanjutnya pastikan aplikasi Shopee di perangkat menggunakan versi terbaru atau belum. Karena aplikasi yang belum terupdate akan lebih lemot dan sejumlah fiturnya akan sulit diakses.

3. Bersihkan Cache di Aplikasi Shopee

Berikutnya, jika fitur SPayLater tidak dapat diakses maka cobalah membersihkan cache di aplikasi Shopee. Sebetulnya, hal ini sangat penting dilakukan secara rutin supaya aplikasi tidak overload dan jadi sulit loading. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: