Air Terjun Napal Jungur di Seluma, Destinasi Wisata Alam Terbaik Dikunjungi Bersama Keluarga

Air Terjun Napal Jungur di Seluma, Destinasi Wisata Alam Terbaik Dikunjungi Bersama Keluarga

Salah satunya air terjun Napal Jungur di Desa Napal Jungur Kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma yang terkenal dengan keasrian dan keindahan alamya yang masih terjaga, air kebiru-biruan, tempat pemandian yang luas di sekitaran sungai yang tersusun dengan--(Sumber Foto: Jul/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Provinsi Bengkulu memiliki destinasi wisata menarik untuk dikunjungi bersama orang tersayang, mulai dari pantai, air terjun, sungai, bukit dan masih banyak lainya. Salah satunya Air Terjun Napal Jungur di Desa Napal Jungur Kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma.

Destinasi wisata ini terkenal dengan keasrian dan keindahan alamya yang masih terjaga, air kebiru-biruan, tempat pemandian yang luas di sekitaran sungai yang tersusun dengan bebatuan sehingga menyerupai kolam renang dan pesona air terjun setinggi 5 meter di seberang sungai.

Akan tetapi perlu diingat untuk mencapai air terjun harus berhati hati dikarenakan arus sungai yang lumayan deras dan licin.

 

Jika kamu ingin mengunjungi destinasi wisata ini sebaiknya perhatikan informasi yang akan diberikan BETVNEWS. Karena untuk mencapai lokasi tidaklah mudah lantaran melewati naik dan turunnya tanjakan hingga jalan berlobang yang saat ini dalam proses perbaikan oleh pemerintah.

BACA JUGA:Resmi Dilantik, Samsul Aswajar Jabat Wakil Ketua II DPRD Seluma

Akan tetapi hal itu tidaklah sebanding dengan pemandangan yang disuguhkan sepanjang perjalanan menuju lokasi. Berjarak kurang lebih 50 kilometer dari Kota Bengkulu, mata kamu akan dimanjakan dengan perkebunan milik warga, hehijauan pohon, rumah panggung, hingga desir-desir air sungai yang masih terjaga.

Pada hari Weekend atau akhir pekan tempat wisata ini ramai dikunjungi pengunjung baik lokal, luar Kabupaten bahkan hingga luar Provinsi Bengkulu yang datang bersama keluarga, pasangan atau rombongan.

BACA JUGA:Antisipasi yang Terburuk, KPU dan Polres Seluma Bikin Simulasi Rusuh Pemilu

Sementara itu, untuk beekunjung ke wisata napal jungur kamu tidak perlu mengeluarkan uang banyak, cukup membayar 10 ribu rupiah untuk tiket masuk  sudah termasuk parkir kamu sudah disuguhi wisata yang menarik.

Wisata air terjun Napal Jungur ini buka setiap hari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Jika kamu ingin menghindari keramaian maka dapat berkunjung di hari kerja.

Untuk masuk ke dalam area wisata, pengunjung perlu membayar tiket sebesar Rp 10 ribu. Namun jika tertarik mencoba fasilitas lainnya seperti ban karet pengunjung perlu membayar biaya tambahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: