Pemkab Seluma Anggarkan Rp19 Miliar Untuk Bayar TPP ASN

Pemkab Seluma Anggarkan Rp19 Miliar Untuk Bayar TPP ASN

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma mengalokasikan sebesar Rp19 miliar di APBD (Anggaran Perbelanjaan Daerah) Perubahan 2023 untuk pembayaran TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai) ASN (Apratur Sipil Negara).--(Sumber Foto: Wisnu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma mengalokasikan  sebesar Rp19 miliar di APBD (Anggaran Perbelanjaan Daerah) Perubahan 2023 untuk pembayaran TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai) ASN (Apratur Sipil Negara).

BACA JUGA:Air Terjun Napal Jungur di Seluma, Destinasi Wisata Alam Terbaik Dikunjungi Bersama Keluarga

Hal tersebut dilakukan, mengingat saat ini masi banyaknya ASN di masing-masing Organiasi Prangkat Daerah (OPD) belum menerima TPP bulanan.

BACA JUGA:Resmi Dilantik, Samsul Aswajar Jabat Wakil Ketua II DPRD Seluma

"TPP di 2023 ini memang masi banyak OPD yang belum mengajukan pencairan TPP karena kurangnya anggaran termasuk di Sekretariat Pemkab ini sendiri," kata Hadianto, Sekda Seluma (Minggu 8 Oktober 2023).

BACA JUGA:Antisipasi yang Terburuk, KPU dan Polres Seluma Bikin Simulasi Rusuh Pemilu

Sekda juga mengatakanbahkan TPP yang belum dicairkan tahun ini kurang lebih sekitar Rp19 miliar, bukan hanya untuk OPD melainkan juga termasuk di Sekretariat Pemkab.

BACA JUGA:Kebakaran Lahan di Seluma, Wakil Bupati Bantu Damkar Padamkan Api

Untuk itu, mengingat TPP bulan ini harus dibayarkan kesetiap ASN nya, maka di APBD-P 2023 ini, Pemkab Seluma siapkan sebesar Rp19 milyar pembayaran TPP untuk ASN.

BACA JUGA:8 Fraksi DPRD Seluma Sampaikan Pandangan Umum RAPBD 2024

"Sudah kita masukan di APBD-P 2023 ini untuk pembayaran TPP, dan kurang lebih sebesar Rp19 milyar TPP yang belum dibayarkan," tambahnya.

BACA JUGA:Dongkrak Hasil Produksi Pertanian, 16 Kelompok Tani di Seluma Selatan Terima Alsintan

Lebih lanjut, karena saat ini dana tersebut tengah dalam tahap proses. Maka ia harap, untuk seluruh OPD yang belum menerima TPP, dapat bersabar akan hal ini.

"Kita minta untuk OPD yang belum dicairkan TPP dapat bersabar," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: