Pejuang Amplop Coklat Mengadu Nasib di Job Fair Bengkulu

Pejuang Amplop Coklat Mengadu Nasib di Job Fair Bengkulu

Job Fair yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dengan menghadirkan perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Kota Bengkulu berbondong-bondong dikunjungi pencari kerja, di Bencoolen Indah Mall, Rabu 11 Oktober 2023.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Job Fair yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dengan menghadirkan perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Kota Bengkulu berbondong-bondong dikunjungi pencari kerja, di Bencoolen Indah Mall, Rabu 11 Oktober 2023.

Job fair ini di buka langsung Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dari pukul 10.00 WIB direncanakan sampai pukul 17.00 WIB sore. 

Dari 26 perusahaan yang terdaftar sebagai peserta job fair telah membuka stand pendaftaran di lantai 1. Pelamar kerja bisa datang dengan membawa surat lamaran kerja, ijazah dan sertifikat yang mendukung.

BACA JUGA:Bengkulu JOB FAIR! 546 Lowongan Kerja Tersedia, Catat Tanggal dan Lokasinya

Kemudian, pelamar kerja juga diberikan kesempatan sebesarnya kepada pencari kerja untuk merlamar ke perusahaan lebih dari 1 perusahaan.

Berdasarkan data perusahaan yang terdaftar di job fair membutuhkan total 675 lowongan kerja dengan berbagai posisi termasuk lowongan bagi distabilitas.

BACA JUGA:Punya Daya Pikat Kuat Serta Rezeki yang Lancar, 3 Weton Ini Dijaga Khodam Nyi Roro Kidul, Ada Punyamu?

Selain itu, Pemprov Bengkulu juga melaunching aplikasi Apolokak untuk memudah masyarakat mencari kerja. Melalui aplikasi ini pelamar kerja bisa mengakses dan memilih lowongan kerja yang tersedia dan mendaftar melalui aplikasi Apolokak.

BACA JUGA:Pendaftar Calon PPPK di Mukomuko Capai 2.147 Orang, Mendekati Jumlah Non ASN

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan, kegiatan job fair atau membuka lowongan kerja bisa dilaksanakan dengan rutin dan melibatkan perusahaan baik lokal, Nasional dan pemberangkatan kerja keluar negeri.

BACA JUGA:Pemprov Beri Peluang JPT Kabupaten/kota Ikut Job Fit

"Kita berterimaksi kesempatan kerja inklusif seperti ini harus dibuka seluasnya. Kemudian yang perlu dipersiapkan mulai dari persyaratan, kemampuan juga harus dipersiapkan. Melalui pemerintah kita juga mempersiapkan tenaga kerja yang siap kerja dengan memberikan pelatihan," kata Rohidin.
(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: