Bengkulu JOB FAIR! 546 Lowongan Kerja Tersedia, Catat Tanggal dan Lokasinya

Bengkulu JOB FAIR! 546 Lowongan Kerja Tersedia, Catat Tanggal dan Lokasinya

Ahmad Nurdin Penta Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu berkerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang beroperasi terkhusus di Kota Bengkulu membuka job fair bagi masyarakat yang mencari kerja.

BACA JUGA:Pejuang Amplop Coklat, Ayo Merapat! Disnakertrans Provinsi Bengkulu Bakal Gelar Job Fair

Pencari kerja memiliki peluang  karena sedikitnya ada 546 lowongan kerja (Loker) yang dibuka. Untuk lokasi akan berlangsung di Bencolen Mall pada Rabu 11 Oktober 2023. Dibuka dari pukul 09.30 WIB sampai 17.00 WIB.

BACA JUGA:Sempat Dikunjungi Presiden Jokowi, Tol Bengkulu-Lubuk Linggau Batal Dibangun 2024

Berdasarkan perusahaan yang telah mendaftar ke Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu, sudah siap membuka loker sebanyak 24 perusahaan pada umumnya beroperasi Kota Bengkulu. Lowongan kerja ini ada berbagai posisi, mulai dari marketing, driver, pemasaran, admin dan masih banyak posisi lainnya.

BACA JUGA:Pemprov Minta Pemkot Usulkan Ulang Nama Calon Pj Sekda Kota Bengkulu

Bagi masyarakat yang berminat melamar kerja cukup menyiapkan surat lamaran, curikulum vitae (CV), Ijazah dan surat sertifikat yang mendukung.

"Untuk Loker yang paling banyak dibutuhkan dari perusahaan anak BCA dan itu peluang pelamar cukup besar. Perusahaan lain juga lebih dari 1 sehingga pelamar bisa memilih Loker apa yang sesuai," kata Kabid Penta Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu Ahmad Nurdin, Selasa 10 Oktober 2023.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Laka Lantas Maut, Tukang Ojek Sayur Terlindas Bus

Dari Job Fair ini, Disnakertras Provinsi Bengkulu menargetkan sebanyak 300 Loker terserap atau pelamar diterima dari jumlah 546 Loker yang dibuka. Karena biasanya tidak semua Loker terserap dengan pelamar lantaran banyak pelamar yang tidak memenuhi kriteria yang diinginkan perusahaan.

BACA JUGA:17 Puskesmas di Mukomuko Reakreditasi, Target Naik ke Paripurna

"Target kita 300 Loker bisa terserap oleh pelamar kerja dari Bengkulu," kata Nurdin.

Selain Loker, juga di buka lowongan kerja ke luar negeri dengan menghadirkan P3MI dan LPK Husbildung dan agen keberangkatan ke Jepang. Ke Jerman dan Australia.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Berikan Bantuan Paket Asupan Gizi ke Balita Berisiko Stunting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: