Luar Biasa! Daun Sirsak Ternyata Bisa Obati Sakit Rematik, Cek Kandungan dan Manfaat Lainnya di Sini

Luar Biasa! Daun Sirsak Ternyata Bisa Obati Sakit Rematik, Cek Kandungan dan Manfaat Lainnya di Sini

Daun sirsak yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan.--(Sumber Foto: web/Hello Sehat)

BETVNEWS - Siapa yang tidak mengenal buah satu ini? Sirsak adalah salah satu dari jenis buah yang mudah ditemukan di Indonesia. Bahkan buah satu ini bukan sembarang buah, namun juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Sejumlah bagian yang ada pada sirsak ini, ternyata hampir semua dapat dimanfaatkan. Seperti batang, daging buah, hingga daunnya pun memiliki khasiat luar biasa.

Sebanyak 200 gr sirsak, terdapat kandungan kalori 110 hingga 130. Sementara bagian daunnya sering diolah sebagai obat tradisional.

BACA JUGA:Cek Kandungannya! Manfaat Buah Mangga dalam Kesehatan, Tak Hanya untuk Sembelit, Namun Juga Baik bagi Mata

Tidak hanya bisa mengobati insomnia, dengan menggunakan daun sirsak baik anak muda maupun paruh baya dapat meredakan rematik. Pasalnya penyakit rematik ini dapat pula menyerang kaum muda.

Sehingga penting untuk menjaga kesehatan tubuh, sebab kondisi tersebut diperlukan saat tubuh hendak melakukan aktivitas. Tentu akan terasa tidak nyaman apabila tubuh dalam kondisi yang tak berkenan.

Selanjutnya daun sirsak ini memiliki beberapa sifat yakni antipiretik, antidiabetes, kardioprotektif, antimikroba, dan anti-parasit.

BACA JUGA:Hari Semangka Sedunia 3 Agustus: Ini Kandungan dan Manfaat Buah Semangka untuk Kesehatan

Sehingga dapat dipastikan bahwa daun sirsak mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Tak hanya itu, buah sirsak juga kaya vitamin C dan antioksidan yang bisa menambah peningkatan kesehatan serta kekebalan tubuh.

Bisa memperkuat imun untuk bertahan dengan melawan patogen, serta mempromosikan dalam penghancuran radikal bebas.

Hal tersebut bisa memabantu pelindungan kulit dan sel terhadap kerusakan oksidatif lingkungan. Itulah keunggulan dari vitamin C.

BACA JUGA:6 Buah Favorit Nabi Muhammad SAW, Buah Kurma Paling Disukai

Adapun manfaat dari daun ini untuk kesehatan yang perlu kamu ketahui, dikutip dari laman halodoc.com, yakni:

1. Sebagai pengobatan rematik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: