KPU

Dijamin Ampuh! Flu Kamu Langsung Sembuh, Cek Makanan dan Minuman yang Baik untuk Kesehatan Ini

Dijamin Ampuh! Flu Kamu Langsung Sembuh, Cek Makanan dan Minuman yang Baik untuk Kesehatan Ini

Sup ayam ini bisa redakan flu.--(Sumber Foto: Klikdokter)

Mengonsumsi sumber protein dari susu, telur, dan daging baik bagi kesehatan tubuh. Hal ini dapat menjaga pertahanan tubuh tetap kuat. Sebagaimana protein dibutuhkan dapat menghasilkan antibodi.

Selain itu bisa memperbaiki jaringan pada tubuh yang rusak, serta saat merasa sakit atau luka mampu mendukung proses pemulihannya. Lantas, untuk membasmi virus dan kuman yang ada di tubuh diperlukan sistem imun karena lebih efektif. 

Sehingga kamu perlu mengonsumsi asupan protein yang cukup untuk lekas pulih dari flu. Minuman dan makanan rendah lemak ini menjadi rekomendasi untukmu, segera konsumsi biar redah.

BACA JUGA:Cek Kandungannya! Manfaat Buah Mangga dalam Kesehatan, Tak Hanya untuk Sembelit, Namun Juga Baik bagi Mata

3. Madu

Termasuk salah satu obat tradisional untuk meredakan flu. Madu memiliki efek antioksidan dan antiradang yang bisa meringankan gejala flu. Namun, madu menjadi pantangan bagi anak dengan usia di bawah 1 tahun, hal ini dapat berisiko keracunan atau botulisme.

4. Jeruk dan lemon

Sebagai sumber antioksidan, dengan kandungan flavonoid dan vitamin C, penting untuk memperkuat daya tahan pada tubuh. Adanya pertahanan tubuh yang kuat, hal ini bisa saja menghilangkan virus flu lebih cepat dalam tubuh.

BACA JUGA:Manis dan Menyehatkan, Cek 5 Manfaat Manggis untuk Kesehatan Tubuh Kamu, Bisa Bantu Turunkan Berat Badan!

Selain itu, vitamin C bertindak juga dalam proses penyembuhan sakit flu dengan cepat. Untuk itu, buah-buahan kaya akan vitamin C, seperti jeruk dan lemon bisa dikonsumsi dengan makanan pereda flu.

Buah lainnya yang mengandung vitamin C ada jambu biji, apel, mangga, dan kiwi. Kamu bisa konsumsi buah-buahan tersebut agar flu langsung reda.

5. Wortel

Kandungan yang ada di dalam wortel yakni vitamin A dan antioksidan. Hal ini baik sebagai peningkatan daya tahan tubuh.

Selain itu, mengandung vitamin B6 yang berperan dalam proses produksi antibodi atau zat kekebalaan pada tubuh. Wortel dapat juga diolah menjadi jus atau sebagai lalapan dan pelengkap masakan.

BACA JUGA:Hari Semangka Sedunia 3 Agustus: Ini Kandungan dan Manfaat Buah Semangka untuk Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: