KPU Provinsi Bengkulu Sebut Ada 40 Persen Pemilih Milenial Penentu Pemimpin

KPU Provinsi Bengkulu Sebut Ada 40 Persen Pemilih Milenial Penentu Pemimpin

15 ribu pemilih milenial berkumpul dalam Gebyar Literasi Nusantara 2023 di Lapangan Merdeka--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi BENGKULU gencar melaksanakan sosialisasi maupun agenda lain yang melibatkan pemilih pemula atau milenial di Provinsi BENGKULU untuk mengejar target partisipasi pemilih milenial di pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

Ketua Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Rusman Sudarsuno menyampaikan dalam kegiatan gebyar literasi media Nusantara 2023 yang melibatkan Gen Z atau milenial untuk mengajak berpartisipasi pada Pemilu tahun 2024. Serta memastikan pemilih pemula terdaftar sebagai pemilih tetap.

BACA JUGA:KPU Provinsi Bengkulu: Dana Hibah Pilkada 2024 Sebesar Rp44 Miliar Wajib Dianggarkan

"Pemilih pemula ini mereka yang belum mengerti politik atau demokrasi sehingga kita penting memberikan pemahaman tentang itu agar mereka melek demokrasi dan politik, terutama siapa tentang siapa yang mereka pilih dan partai apa yang nanti mereka pilih, karena mereka juga sebagai penentu pemimpin bangsa kedepan," sampai Rusman.

BACA JUGA:Terlibat Parpol, Aris Silaswan Diberhentikan dari Anggota KPU Bengkulu Utara

Berdasarkan hasil rekapitulasi bahwa jumlah DPT Provinsi Bengkulu berjumlah 1.494.828  jiwa dengan rincian laki-laki berjumlah 754.855 jiwa dan perempuan berjumlah 739.973 jiwa. Sementara jumlah pemilih pemuda sebesar 40 persen.

BACA JUGA:Resmi Serah Terima Wewenang dan Kewajiban, Tugas Berat Menanti Anggota Baru KPU Kaur

"Kalau target partisipasi secara global tidak hanya pemilih pemula. Untuk jumlah pemilih pemula kita ada sekitar 40 persen," ujar Rusman.

Gebyar literasi media Nusantara 2023 melibat sekitar 15.000 pelajar dari tingkat SMP dan SMA sederajat se Kota Bengkulu. Acara ini sekaligus memecah Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) memberikan literasi kepada pemilih pemula. Kegiatan berlangsung di lapangan Merdeka Kota Bengkulu, Jumat 13 Oktober 2023.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: