Akan Terjadi Jelang Hari Kiamat Nanti! Ini 6 Fitnah yang Telah Diperingatkan, Nomor 4 Sudah Ada?

Akan Terjadi Jelang Hari Kiamat Nanti! Ini 6 Fitnah yang Telah Diperingatkan, Nomor 4 Sudah Ada?

Ilustrasi. Jelang hari kiamat, 6 fitnah ini akan terjadi.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

'Aku pernah mendengar Rasulullah bersabda, 'Kiamat tidak akan terjadi sampai pingul wanita kabilah Daus berlengsak-lengsak di atas Dzi al-Khalashar. Dzi al-Khalashal adalah thighiyah (berhala) Daus yang mereka sembah pada masa jahiliyah." (HR. Bukhari).

BACA JUGA:Hadits Ini Ungkap Tanda Kiamat Semakin Dekat, Sungai Eufrat Mengering, Muncul Gunung Emas

3. Muncul Al harraj (Pembunuhan)

Al harraj merupakan pembunuhan yang banyak terjadi dan muncul menjadi fitnah akhir zaman. Nabi Muhammad SAW bersabda, "Sungguh, menjelang hari kiamat akan muncul al harraj." Para sahabat bertanya, "Apa itu al harraj?'

Rasulullah menjawab, "Pembunuhan, tetapi kalian bukan memerangi orang-orang musyrik, melainkan kalian saling membunuh satu sama lain, sampai-sampai seseorang membunuh tetangganya, saudaranya, pamannya, dan anak pamannya." Para sahabat bertanya, "Apakah pada saat itu kami masih punya akal sehat?" Beliau menjawab, "Sesungguhnya, akal seseorang pada zaman itu akan dicabut dan digantikan oleh manusia-manusia bodoh. Kebanyakan dari mereka itu benar, tetapi sebenarnya tidak."

BACA JUGA:5 Tanda Kiamat Sudah Dekat Tahun 2023, Lengkap Dengan Hadits

4. Melimpahnya kekayaan dari Tanah Arab

Fitnah akhir zaman selanjutnya yakni kekayaan yang melimpah datang dari Tanah Arab. Dari sanalah akan timbul perpecahan, perselisihan, hingga pembunuhan antarsesama Muslim.

Melalui Abdullah bin Harits bin Naufal bahwa Ubay bin Ka'ab berkata: "Orang-orang senantiasa berselisih dalam mencari harta. Sesungguhnya, aku pernah mendengar Rasulullah bersabda: Hampir saja Sungai Eufrat memperlihatkan gunung emas. Ketika manusia mendengarnya, mereka berlarian ke arahnya.'

Lantas seseorang yang berada di sisi beliau berkata: “Andaikan kita membiarkan manusia mengambilnya, niscaya semuanya akan mengambilnya. Beliau bersabda: Mereka saling bunuh deni emas itu sehingga setiap seratus orang, terbunuh 99’." (HR. Muslim).

BACA JUGA:3 Mata Ini Tak Akan Menangis di Hari Kiamat, Salah Satunya Seseorang yang Ada Penyesalan dalam Hidup!

5. Terpecahnya umat muslim

Ibnu Hajar al Asqalani pernah berkata, "Fitnah pertama telah muncul dari arah timur. Hal itulah yang merupakan penyebab berpecah belahnya kaum Muslimin. Dari arah tersebut, yakni Irak, telah muncul kelompok Khawarij, Faridhah, Bathiniyah, Qadariyah, Jahmiyah, Muktazilah, Jabariyah, dan lain-lain."

Dari riwayat Abdullah bin Umar, Rasulullah SAW bersabda, "Sesungguhnya, fitnah itu berasal dari sini, beliau mengisyaratkan tangannya ke arah timur, dari arah tanduk setan muncul." (HR Muslim)

BACA JUGA:Imam Mahdi Akan Muncul! Ini 15 Tanda Kedatangannya di Hari Kiamat, Nomor 10 Apa Sudah Terjadi?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: