Belum Banyak yang Tahu! Ini Manfaat dan Kandungan Kunyit, Bisa Sebagai Obat Alergi hingga Menurunkan Depresi

Belum Banyak yang Tahu! Ini Manfaat dan Kandungan Kunyit, Bisa Sebagai Obat Alergi hingga Menurunkan Depresi

Ilustrasi. Manfaat dan kandungan kunyit bagi kesehatan tubuh, cek di sini.--

BETVNEWS - Berikut ini terdapat manfaat dan kandungan dari kunyit yang jarang diketahui banyak orang, ternyata bisa sebagai obat alergi hingga menurunkan depresi. Setidaknya dengan mengetahui khasiat dari kunyit tersebut dapat membuat seseorang mengetahui kegunaannya.

Selain sebagai pelengkap masakan, kunyit juga sangat dibutuhkan dalam asupan kesehatan.

Masih banyak yang belum tahu tentang sejumlah manfaat dan kandungan yang ada dalam bumbu dapur satu ini. Tak hanya itu, kunyit yang biasanya dipakai sebagai bumbu masakan juga dapat digunakan untuk teh dan jamu.

BACA JUGA:Punya Segudang Manfaat, Begini 2 Cara Terbaik Mengolah Kunyit Agar Bisa Dikonsumsi

Khasiat kunyit bagi kesehatan tubuh, yang mana dapat meredakan berbagai penyakit ringan serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kandungan yang ada pada kunyit diantaranya Kurkumin, Sesmetoksikumin, Bisdesmetoksikurkumin resim, Pati, Karbohidrat, Selulosa, Protein, Lemak, Vitamin C, Zat pahit, antioksidan, zat besi, fosfor, kalsium, hingga minyak atsiri.

Lantas apa saja manfaat yang didapat dengan mengonsumsi kunyit ini? Dapat segera pastikan di sini, dilansir dari berbagai sumber, yakni:

1. Obat alergi

Kunyit memiliki kandungan kurkumin dan bisdesmetoksikurkumin yang berfungsi sebagai senyawa anti-alergi, bahkan bisa membantu tubuh untuk menghilangkan rasa gatalnya.

BACA JUGA:Inilah 7 Manfaat Kunyit untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Dua kandungan inilah yang menghambat suatu aktivitas protein berlebih di tubuh bisa mencegah lepasnya zat histamin. Reaksi alergi akan muncul pada kulit, saat zat histamin dan protein dilakukan secara berlebihan.

2. Mengurangi rasa mual

Dengan kandungan kurkumin dari kunyit ini juga akan meresap dalam aliran darah manusia, serta dapat mengurangi tekanan di perut. Mengonsumsi kunyit dapat memberi keringanan terhadap perut serta kamu bisa merasa lebih lega karena rasa mual berkurang.

Hasil dapat lebih maksimal dan cepat untuk mengatasi mual, kamu bisa tambahkan air kunyit dengan lada hitam sebab memiliki kandungan piperin (mempercepat proses kinerja).

BACA JUGA:Cek Kandungannya! Ini 8 Manfaat Bawang Putih Mentah bagi Kesehatan, Bisa Meningkatkan Daya Ingat Loh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: