Bansos PIP Kemdikbud 2023 Cair Lagi ke Penerima, Segera Cek Namamu, Auto Langsung Terima Rp1 Juta

Bansos PIP Kemdikbud 2023 Cair Lagi ke Penerima, Segera Cek Namamu, Auto Langsung Terima Rp1 Juta

Ilustrasi. Bansos PIP Kemdikbud 2023 cair lagi Oktober.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Bantuan pendidikan cair lagi ke rekening penerima, hingga kini pemerintah masih menyalurkan bantuan dari Program Indonesia Pintar (PIP). Anak sekolah dapat langsung cek pencairannya melalui akun masing-masing.

Bantuan pendidikan yang akan diterima siswa sekolah sebanyak Rp1 juta, diberikan sesuai dengan jenjang pendidikan. Bagi Anda yang masih menantikan pencairannya segera pastikan bahwa namamu masih terdaftar sebagai penerima PIP 2023.

BACA JUGA:Cair Serentak Oktober 2023, Penerima Bansos PKH dan BPNT Siap Kantongi Uang Gratis, Segera Cek Namamu Disini

Sesuai dengan jenjang pendidikan, pelajar SD, SMP, SMA, hingga SMK sederajat berhak menerima bantuan ini. Syarat hanya berlaku bagi anak sekolah yang kurang mampu atau rentan ekonomi.

Pasalnya bantuan yang akan diterima ini bisa langsung dicairkan ke rekening masing-masing siswa. Tidak hanya itu, bagi pemilik KIP dapat kembali bersiap untuk mendapat bantuan PIP Kemdikbud cair Oktober 2023. Para pelajar dapat cek pencairannya melalui link pip.kemdikbud.go.id.

BACA JUGA:Bansos BPNT Cair Lagi, Tahap 4 Dikucurkan Hari Ini Rp600.000, Cek Nama Penerima Disini

Selanjutnya, siswa yang telah mendaftar NIK NISN menjadi penerima PIP 2023, nantinya akan mendapat bantuan ini. Penerima mulai dari SD, SMP, SMA hingga SMK bisa menerima bantuan tersebut, hanya saja tidak semua akan mendapat bansos PIP 2023. 

Tidak salah lagi, adanya bantuan tersebut akan dapat mencegah peserta didik yang putus sekolah. Kabarnya bantuan pendidikan ini sudah disalurkan ke beberapa wilayah, anak sekolah auto senyum dapat bantuan pemerintah tersebut.

BACA JUGA:Cek Namamu di Sini! Bansos PKH dan BPNT Tahap 4 Cair Serentak, Pastikan Status Penerima Tersalurkan

Bagi yang belum memiliki KIP para siswa bisa juga menerima bantuan pendidikan ini, dengan mendaftar di sini. Tentunya pemilik KIP dapat pula langsung mencek pencairannya sebelum hangus.

Cair bantuan PIP 2023 ke rekening penerima, dengan syarat masih memenuhi kriteria untuk mendapat bansos tersebut. PIP Kemdikbud 2023 akan cair lagi, masuk ke rekening SimPel BRI dan BNI sejumlah siswa.

BACA JUGA:Cek Nama Kamu, Bansos PKH 2023 Tahap 4 Cair Lagi ke Rekening, Klik Link cekbansos.kemensos.go.id

Selain itu sebelum melihat rekening, lebih dulu pastikan status data terbaru siswa sebagai penerima bantuan sosial masih tercantum. Sebagaimana status data terbaru siswa tersebut adalah progres pencairan bantuan PIP Kemdikbud 2023.

Sebelum mengetahui rincian besarannya, segera cek status penerima lebih dulu, apakah masih menjadi bagian penerima bansos atau sebaliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: