Namamu Ada? Segera Cek Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS dan PPPK 2023, Klik Link SSCASN di HP Kamu

Namamu Ada? Segera Cek Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS dan PPPK 2023, Klik Link SSCASN di HP Kamu

Ilustrasi. Segera cek pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS dan PPPK 2023 di sini.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Kemudian peserta yang tidak lulus juga akan diberi hasil dengan "Mohon Maaf. Anda tidak lolos tahap administrasi karena belum memenuhi persyaratan administrasi yang dilamar".

6. Khusus pelamar yang tidak lulus, akan ada kesempatan untuk mengajukan sanggah dari hasil seleksi yang sudah diumumkan.

Selanjutnya, akan ada tampilan yang menyatakan tentang alasan yang menyebabkan peserta tidak dapat lulus seleksi administrasi. Perlu diingat, sanggahan ini bisa dilakukan jika kesalahan yang terjadi berasal dari panitia pelaksana seleksi dan bukan dari peserta. Lantas Anda tidak bisa menggunakan sanggahan tersebut hanya untuk memperbaiki dokumen peserta yang salah.

BACA JUGA:CPNS 2023 Dibuka 5 Hari Lagi, Cek Cara Daftar Seleksi, Lengkap dengan Rincian Formasi untuk Lulusan SMA dan S1

Masa sanggah yang diberikan tersebut hanya untuk menyatakan bahwa data yang diinput sudah benar, tetapi ada yang terlewat oleh verifikator instansi mengingat banyaknya pelamar yang mendaftar. Sehingga hal ini perlu jadi perhatian bagi setiap peserta yang sudah mendaftar sebagai CPNS dan PPPK.

Dilansir dari laman resmi sscasn, dalam seleksi administrasi ini terdapat alur yang perlu diketahui para pelamar, yakni:

- Panitia memverifikasi data pelamar

- Panitia mengumumkan hasil seleksi administrasi

- Pelamar dapat melakukan sanggah

- Panitia mengumumkan hasil sanggah

- Pelamar yang dinyatakan lulus bisa mencetak kartu ujian

BACA JUGA:CPNS dan PPPK 2023 Segera Dibuka! Cek Formasi Kemenag 2023, Syarat dan Kriteria Ini Harus Dipenuhi Pelamar

Jadwal terbaru CPNS dan PPPK 2023

Tertulis dalam Surat BKN Nomor 9386/B-KS.04.01/SD/E/2023 tentang Penyesuaian Jadwal Pelaksanaan CASN Tahun Anggaran 2023. Berikut jadwal lengkap pelaksanaan keduanya.

Jadwal CPNS 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: