Ada Pasar Murah di Gedung Kuliner Bintuhan Hari Ini, Peringati Hari Pangan Sedunia

Ada Pasar Murah di Gedung Kuliner Bintuhan Hari Ini, Peringati Hari Pangan Sedunia

Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia Pemerintah Kabupaten Kaur menggelar pasar murah di Gedung Kuliner Bintuhan Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur pada Senin 16 Oktober 2023.--(Sumber Foto: Dedi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia Pemerintah Kabupaten Kaur menggelar pasar murah di Gedung Kuliner Bintuhan Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur pada Senin 16 Oktober 2023.

Acara ini turut dihadiri Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dan Badan Ketahanan Pangan Pusat serta disaksikan oleh Kepala Daerah dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Kota se-Indonesia secara online melalui zoom. 

Disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kaur Siswan, S.PKP bahwa di pasar murah ini pihaknya menyediakan 4 item bahan pokok yang dijua yaitu 10 ton beras, 1 ton minyak goreng kemasan, 100 kilogram daging beku, dan gula pasir sebanyak 100 kilogram.

BACA JUGA:Healing Tipis-tipis di Tebing Bayur Resort Kaur, Wisata Perbukitan Menghadap Laut

"Ya hari ini (Senin, red) kita menggelar pasar murah dalam rangka memperingati hari pangan sedunia, acara berlangsung secara zoom di hadiri oleh Kementerian Dalam Negeri dan Badan Ketahanan Pangan Pusat," kata Siswan.

Adapun harga bahan pokok yang dijual diantaranya minyak goreng 1 liter dijual dengan harga Rp14.000, 5 kilogram beras seharga Rp57.000, 1 kilogram daging beku dijual Rp90.000 dan 1 kg gula pasir seharga Rp15.000.

BACA JUGA:Pemasangan APK Bacaleg Semrawut di Kaur Akan Ditertibkan

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kaur berharap dengan adanya pasar murah ini dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan bahan pokok dengan harga yang tergolong murah.

"Gelaran pasar murah hari ini (Senin, red) kami menyiapkan 10 ton beras, 1 ton minyak goreng, 100 kilogram daging beku, dan 100 kilogram gula pasir," tutupnya.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: