Nama Pejabat Kepahiang Dicatut Oknum untuk Minta Uang ke ASN

Nama Pejabat Kepahiang Dicatut Oknum untuk Minta Uang ke ASN

Nama Dedy Erlan Jaya Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Karir BKPSDM Kepahiang dicatut oknum tidak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan.--(Sumber Foto: Hendri/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Nama Dedy Erlan Jaya Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Karir BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Kepahiang dicatut oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan. 

Oknum tersebut meminta uang ke sejumlah ASN Pemkab Kepahiang sejak 3 minggu terakhir. Nomor tersebut sengaja menelpon dan mengirim pesan WA (Whatsapp) atas nama Dedy Erlan Jaya dan melancarkan aksinya meminta sejumlah uang dan ditransfer melalui nomor rekening.

BACA JUGA:Polres Kepahiang Simulasi hingga Penanganan Kericuhan Pemilu 2024

Dikonfirmasi Dedy Erlan Jaya mengaku bahwa hanya memiliki 1 nomor pribadi saja yang masih digunakannya hingga hari ini. Dan nomor yang beredar tersebut dipastikan bukan dirinya melainkan oleh oknum. 

"Kurang lebih sudah 3 minggu dan ini saya tegaskan bukan saya. Dan saya hanya memiliki 1 nomor pribadi saja," ungkapnya (Senin 16 Oktober 2023).

BACA JUGA:Ayah Cabuli Anak Tiri di Kepahiang Sejak SMP, Pelaku Diamankan Unit PPA

Dedi juga menuturkan, sejauh ini ada 4 nomor telepon yang berbeda melakukan hal tersebut menelpon parah ASN dan meminta sejumlah uang.

"Ada 4 nomor dan suda ada 1 nomor rekening bank yang sudah terlacak yang kita dapat," sambungnya.

BACA JUGA:Penyertaan Modal Fiktif BUMDes di Kepahiang Disorot Kejari

Agar hal ini tidak semakin meluas dan merugikan banyak pihak, dirinya secara langsung melaporkan kejadi tersebut ke Satreskrim Polres Kepahiang dan berharap pelaku atau oknum yang mencatut namanya itu segera ditangkap. 

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: