Alhamdulillah! BLT Rp400.000 Cair ke ATM KKS Milikmu, Cek Daftar Penerimanya Secara Online di Sini

 Alhamdulillah! BLT Rp400.000 Cair ke ATM KKS Milikmu, Cek Daftar Penerimanya Secara Online di Sini

Alhamdulillah! BLT Rp400.000 Cair ke ATM KKS Milikmu, Cek Daftar Penerimanya Secara Online di Sini--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Alhamdulillah! Bantuan langsung tunai Rp400.000 cair ke ATM KKS milikmu, cek daftar penerimanya di link cekbansos.kemensos.go.id.

Kabar yang begitu menggembira tentunya bagi penerima bantuan sosial Kemensos. Pasalnya hari ini 21 Oktober 2023 bansos cair ke rekening masing-masing penerima.

BACA JUGA:Full Senyum! Bansos PKH dan BPNT Masuk Rekening, Dapat Pula Bantuan Beras 10 Kg, Cek Nama Penerimanya Sekarang

Apabila nama kamu terdata sebagai penerima bansos, maka siap-siap saja ATM KKS kamu akan terisi bantuan uang tunai ratusan ribu dari pemerintah.

Hingga saat ini pemerintah masih terus gencar menyalurkan berbagai macam bansos dalam menurunkan beban pengeluaran keluarga miskin.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka mengupayakan kesejahteraan masyakat Indonesia dan menekan angka kemiskinan yang kian melonjak naik.

BACA JUGA:10 Juta Keluarga Miskin Dapat Bansos PKH Rp750.000, Cek Daftar penerima Bantuan di Sini

Oleh sebab itu, pemerintah terus mengucurkan sejumlah bansos hingga Oktober 2023. Terlebih pemerintah memiliki target penghapusan kemiskinan ekstrem nol persen pada tahun 2024.

Salah satunya bansos Kemensos yang akan tersalurkan tersebut adalah bansos BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) 2023.

Mengutip dari Wikipedia, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebenarnya diluncurkan sebagai bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai atau Kartu Sembako, yang diberikan pemerintah pada masyarakat kurang mampu setiap bulan selama satu tahun penuh.

BACA JUGA:Masih Menanti Bansos? Segera Cek BLT PKH 2023 Tahap 4 di Sini, Ambil Uang Tunai hingga Rp750.000

Pada tanggal 23 Desember 2020, skema penyaluran bansos BPNT diubah menjadi uang tunai Rp200.000 per bulan. Hal tersebut dilakukan Tri Rismaharini saat sudah resmi dilantik menjadi Menteri Sosial (Mensos) di Kementerian Sosial (Kemensos).

Saat ini pemerintah melalui Kementerian Sosial masih terus menyalurkan bansos BPNT 2023 secara bertahap kepada penerima manfaat yang memiliki KKS (Kartu Kesejahteraan Sosial).

Berdasarkan Peraturan Menteri Sosial Republik Indonesia No. 1 Tahun 2018, KKS adalah Kartu Kombo yang digunakan untuk penyaluran Bantuan Sosial secara non tunai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: