Selain Cantik Dipandang, Ternyata Bunga Kenanga Juga Banyak Manfaat Salah Satunya Kesehatan, Yuk Intip di Sini

Selain Cantik Dipandang, Ternyata Bunga Kenanga Juga Banyak Manfaat Salah Satunya Kesehatan, Yuk Intip di Sini

Gambar merupakan bentuk bunga Kenanga, yang ternyata baik untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Tim/Betv)

BETVNEWS - Bunga kenanga berasal dari pohon kenanga atau Cananga Odorata, tanaman ini tumbuh subur di negara tropis salah satunya Indonesia. Bunga kenanga mengandung berbagai nutri seperti Linalool manfaatnya mulai dari meredakan cemas depresi hingga merawat kulit kepala yang kering. 

Manfaat untuk kesehatan dari kandungan minyak ensensial dan senyawa aktif. Setiap kandungan yang ada di tanaman tersebut memiliki manfaat yang berbeda, misalnya Linaool sebagai obat penenang, antiinflamasi, anti cemas, analgesik, dan anti depresi. 

BACA JUGA:Jangan Dikupas! Ternyata Kulit Buah Apel Bisa Bantu Turunkan Berat Badan, Cek Kandungan dan Manfaatnya di Sini

Sementara itu senyawa Geranyl acetate bekerja sebagai antijamur, antimikroba, antiinflamasi. Melansir dari Hallodoc.com manfaat bunga kenanga yang bisa kamu dapatkan untuk kesehatan seperti:

1. Sebagai Afrodisiak 

Bunga kenanga merupakan jenis bahan afrodisiak atau peningkat libido yang sering digunakan dalam industri parfum. Aroma dari bunga kenanga memberikan efek menyegarkan. 

2. Meredakan Stres dan Depresi

BACA JUGA:Mudah dan Praktis! Inilah 3 Resep Olahan Daun Kelor yang Menyehatkan Tubuh, Bisa Turunkan Kolesterol

Minyak bunga kenanga menyebabkan penurunan tekanan darah dan peningktan suhu kulit. Selain itu minyak bunga kenanga dapat memberikan efek relaksasi sehingga mengurangi kecemasan dan meningkatkan rasa percaya diri. 

3. Bunga Kenanga sebagai Antiseptik

Minyak kenaga efektif sebagai antisepetik, cara kerjanya dengan melindungi luka dari infeksi bakteri dan melawan infeksi virus serta jamur. Selain itu minyak bunga kenaga juga dapat membantu proses penyembuhan luka dan memar pada kulit.

4. Mengobati Eksim 

BACA JUGA:Alhamdulillah! Kandungan Buah Naga Ini Ampuh Redakan Batuk hingga Kurangi Risiko Kanker, Simak di Sini

Eksim merupakan peradangan kulit yang muncul berbentuk ruam merah yang terasa gatal. Sifat antiinflamasi yang bekerja membantu meredakan iritasi sekaligus memberikan efek menenangkan pada kulit.

5. Mengatasi Gejala Rematik 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: