KPU

Jarang Diketahui! Ternyata Ini 5 Manfaat Air Beras, Bisa Bikin Wajah Glowing dan Bebas dari Flek Hitam

Jarang Diketahui! Ternyata Ini 5 Manfaat Air Beras, Bisa Bikin Wajah Glowing dan Bebas dari Flek Hitam

Manfaat air beras untuk wajah--(Sumber Foto: Web/stylecraze.com)

Enzim yang terkandung di salam air beras sering digunkan sebagaii bahan dasar pembuatan produk kecantikan brand untuk mencerahkan kulit wajah.

3. Menyehatkan Lapisan Luar Kulit

Kemudian manfaat lain dari air beras adalah daapat menyehatkan lapisan luar kulit. Rutin menggunakan air beras dapat menjaga skin barrier dari sinar matahari.

BACA JUGA:Jangan Dikupas! Ternyata Kulit Buah Apel Bisa Bantu Turunkan Berat Badan, Cek Kandungan dan Manfaatnya di Sini

Selain itu, air  beras  dapat megurangi kemerahan, peradangan pada wajah hingga mencegah kulit berminyak secara berlebih.

Hal ini dikarenakan beras mengansung antioksidan alami seperti Vitamin C, Vitamin A, fenolik hinggga  flavonoid yang dapat meminimalisir kerusan kulit  akibat paparan sinar matahari dan polusi.

4. Mengatasi Kulit Kering

BACA JUGA:Daun Pandan Baik untuk Kesehatan, Cek Manfaat dan Kandungannya! Tak hanya Harum Ternyata Ampuh Redakan Stres?

Manfaat air beras selajutnya dapat mengatasi kulit kering pada wajah. Kulit kering dapat disebabkan oleh beberapa faktor salah satunya adalah cuaca terik dan polusi.

Menggunakan air beras secara teratur, dapat mengebalikan kelembapan kulit. Selain itu, kandungan yang terdapat di air beras sangat baik sama seperti serum atau krim pencerah kulit mahal lainnya.

BACA JUGA:Kecil-kecil Berkhasiat, Inilah 7 Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan, Bisa Mengurangi Berbagai Macam Penyakit

5. Mengecilkan Pori-pori Kulit

Manfaat air beras terakhir ialah dapat mengecilkan pori-pori pada kulit wajah. Rutin digunakan dapat meninggalkan kesan lembut pada kulit.

Demikian sejumlah manfaat air beras untuk wajah. Semoga bermannfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: