DAK Kesehatan Lebong Tahun 2024 Naik, Nilainya Fantastis

DAK Kesehatan Lebong Tahun 2024 Naik, Nilainya Fantastis

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong, Rachman, SKM,M.Si --(Sumber Foto: Dwi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ditahun 2024 mendatang Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong kembali mendapat kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 20,9 miliar. Jumlah ini tentunya jauh meningkat dibandingkan tahun 2023 ini yang hanya sebesar Rp3,5 miliar. 

BACA JUGA:305 Warga di Mukomuko Akan Dapat Bantuan Alat Bantu Disabilitas

Disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong, Rachman, SKM,M.Si bahwa dari total Rp. 20,9 miliar tersebut, ada alokasi untuk RSUD Lebong sebesar Rp. 7,6 miliar. Anggaran ini tentunya untuk melengkapi sarana dan prasarana Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Lebong. 

BACA JUGA:KPU Lebong Sewa Ruko Jadi Gudang Logistik Pemilu 2024

Semetara itu, Rp 13 miliar lebih nanti akan digunakan untuk pembangunan atau rehab Puskesmas, pembangunan rumah dinas, serta peningkatan sarana prasarana di Puskesmas yang ada di Kabupaten Lebong. Hal ini tentunya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang ada di Kabupaten Lebong. 

BACA JUGA:KPU Lebong Data Daftar Pemilih Tambahan, Ada 157 Orang Pindah Memilih

“Untuk DAK Kesehatan kita mengalami kenaikan dari Rp. 3,5 Miliar tahun ini menjadi Rp. 20,9 MIliar untuk tahun 2024 mendatang. Anggaran ini tentunya akan kita gunakan untuk menunjang sarana dan prasarana pelayanan kesehatan di RSUD maupun Puskesmas yang ada di Kabupaten Lebong,” jelas Rachman. (D99)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: