Investor Pemula Wajib Tahu! Harga Emas Bakal Murah di Bulan Berikut Ini, Jangan Sampai Terlewat

Investor Pemula Wajib Tahu! Harga Emas Bakal Murah di Bulan Berikut Ini, Jangan Sampai Terlewat

Ilustrasi. harga emas paling murah pada bulan berikut ini.--(Sumber Foto: Web/economy.okezone.com)

BETVNEWS - Bagi kamu yang memiliki rencana untuk berinvestasi emas pada tahun dapan, wajib memahami terlebih dahulu menganai pergerakan harga emas agar dapat melakukan investasi dengan tepat.

Investasi emas cukup populer di Indonesia. Selain karena rendah resiko, emas memiliki nilai jual yang cenderung naik setiap tahunnya.

BACA JUGA:Pecah Rekor Termahal Sepanjang Sejarah, Harga Emas Antam Tembus Rp1,1 per Gram Hari Ini Senin 23 Oktober 2023

Tidak hanya itu, investasi emas juga sangat mudah dilakukan, hal tersebut menjadikan investasi emas sangat cocok untuk pemula.

Adapun, waktu yang tepat untuk melakukan investasi emas adalah saat kamu sudah memiliki kemampuan untuk membeli emas dengan teratur satiap periode tertentu. 

BACA JUGA:Terungkap, Ini Waktu yang Tepat Buat Kamu Berinvestasi Emas, Untung Lebih Banyak! Cek di Sini

Oleh karena itu, untuk mendapatkan hasil yang optimal kamu harus rutin dan konsisten menabung atau membeli emas agar memperoleh hasil yang maksimal. 

Membeli emas direkomndasikan saat harga emas sedang murah. Kamu bisa membeli emas mulai dari sedikit demi sedikit.

BACA JUGA:Wajib Dihindari! 5 Keslahan Investasi Emas Online Ini Bisa Bikin Kamu Jatuh Miskin, Investor Pemula Harus Tahu

Mengutip dari tribunnews.com, Analis senior Goldsilver, Jeff Clark mengatakan harga emas akan murah pada bulan Januari. Maka dari itu, waktu yang tepat membeli emas untuk investasi adalah bulan Janurai.

Meskipun biasanya pada bulan Januari harga emas paling murah, sebenarnya membeli emas untuk investasi tidak harus saat harga emas turun.

BACA JUGA:Mau Investasi Emas Antam dengan Untung Maksimal? Ini Jangka Waktu Idealnya

Menurut tribunnews.com, investasi emas dengan menggunakan metode Dollar Cost Averaging nilai tukar akan lebih optimal. Hal ini karena kita tidak perlu repot menebak-nebak kapan harga emas akan naik atau turun.

Dollar Cost Averaging sendiri berarti upaya untuk menyebarkan transaksi investasi dengan memasukkan jumlah dana yang sama dalam rentang waktu tertentu, ketimbang berinventasi dalam satu waktu sekaligus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: