Reaksi Sekdaprov soal Oknum Guru SMA Bengkulu Selatan Diduga Lecehkan Siswa

Reaksi Sekdaprov soal Oknum Guru SMA Bengkulu Selatan Diduga Lecehkan Siswa

Isnan Fajri, Sekda Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: Oki/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Menanggapi ulah tercela yang diduga dilakukan oleh oknum guru di salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri di Kabupaten Bengkulu Selatan, dinilai sangat tidak terpuji, bukannya menjadi contoh tauladan yang baik bagi siswa- siswinya, namun menjadi contoh buruk bagi generasi masa depan bangsa, atas ulah asusila atau pelecehan yang diduga di lakukan oknum guru tersebut.

BACA JUGA:Ubah Sampah Jadi Kaya Manfaat, DLH Kota Bengkulu Datangkan Investor dari Swiss

Lebih lanjut, Sekda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri mengungkapkan jika benar adanya pelanggaran asusila, amoral yang diduga dilakukan oknum guru, tentu pihaknya akan bersikap tegas sesuai regulasi yang ada.

Bahkan ia pun, dengan tegas menyatakan, jika hasil dari proses hukum yang tengah di tempuh oleh keluarga siswi di Bengkulu Selatan, oknum guru tersebut terbukti bersalah, maka sanksi tegas akan di terapkan, terberat yakni sanksi berupa pemecatan dengan tidak hormat.

BACA JUGA:Kasus Kekerasan Anak dan Perempuan Meningkat di Seluma, Selama 2023

Pihaknya pun hingga saat ini masih menunggu perkembangan dari kasus yang saat ini tengah ditangani oleh pihak Polres Bengkulu Selatan, dan akan menurunkan tim, untuk memastikan tingkat pelanggaran yang dilakukan oleh oknum guru tersebut.

BACA JUGA:Unived Bengkulu MoU dengan Perusahaan Jepang, Beri Peluang Alumni Kerja di Luar Negeri

"Perbuatan tersebut sangat tidak terpuji, seharusnya guru menjadi contoh baik bagi siswa siswi nya, kami akan terus memantau dan mengirimkan tim, terkait perkembangan proses hukum yang tengah berjalan, dan jika terbukti bersalah, sanksi tegas bahkan hingga sanksi pemecatan akan di berikan kepada oknum tersebut, sesuai regulasi yang ada," kata Sekdaprov, Selasa 24 Oktober 2023.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: