Cek 3 Resep Puding Nikmat dan Lezat di Sini! Antigagal, Cocok Jadi Camilan Pelengkap Aktivitasmu

Cek 3 Resep Puding Nikmat dan Lezat di Sini! Antigagal, Cocok Jadi Camilan Pelengkap Aktivitasmu

Ilustrasi. Resep dan cara membuat puding nikmat dan lezat antigagal.--(Sumber Foto: YouTube/Dapur Bunda Icel)

BETVNEWS - Hidangan satu ini cukup menggoda bagi para penikmat makanan manis dan dingin, siapa yang tak suka dengan puding? Selain lezat, puding juga dapat disajikan dalam berbagai rasa.

Bahkan tidak hanya manis saja, isian puding juga dapat dicampur dengan daging. Namun, berbeda dengn puding yang ada di luar negeri, di Indonesia jenis makanan ini sangat identik dengan cita rasanya yang manis dan bertekstur lembut.

BACA JUGA:Resep Puding Beras, Sajian Lezat untuk Merayakan Hari Puding Beras Nasional 9 Agustus

Asal muasal puding berasal dari Prancis di boudin (botellus). Tak heran jika makanan jenis ini juga ada di Indonesia yang menyajikan beragam mecam rasa.

Umumnya puding dibuat dari bahan yogurt, susu, tepung tapioka, tepung maizena, hingga telur. Dengan beragam rasa seperti vanila, karemel, cokelat, strawberry dan lainnya serta dipadukan dengan buah-buahan.

BACA JUGA:Resep dan Cara Membuat Puding Jagung Manis, Intip Tipsnya Supaya Puding Lembut dan Lumer di Mulut

Tanpa bahan yang ribet, kamu juga bisa membuatnya di rumah dengan beberapa resep puding yang tersedia, simak ulasannya di sini. Sebagaimana puding merupakan sajian camilan yang ringan untuk menemani setiap aktivitas, bahkan menjadi makanan yang banyak disukai. 

Dengan rasanya yang nikmat, menu ini menjadi andalan banyak orang yang menyukai rasa manis, berikut ini beberapa resepnya dilansir dari berbagai sumber.

BACA JUGA:Arti, Sejarah hingga Bahan dalam Pembuatan Puding, Cek di Sini

1. Puding susu telur

Bahan:

- 1,2 l susu cair

- 2 bungkus agar-agar tawar

- 1 sdm tepung maizena

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: