Sajikan Pemandangan Indah, Coba Kunjungi Wisata Sungai Trokon di Bengkulu Ini, Nikmati Sensasi Suasananya!

Sajikan Pemandangan Indah, Coba Kunjungi Wisata Sungai Trokon di Bengkulu Ini, Nikmati Sensasi Suasananya!

Ilustrasi. Coba kunjungi wisata Sungai Trokon di Bengkulu ini.--(Sumber Foto: curup_online)

BETVNEWS  - Provinsi Bengkulu memiliki beragam tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari pantai, air terjun, bukit, hingga sungai yang mampu memanjakan mata.

Salah satu wisata yang wajib untuk dikunjungi adalah wisata Sungai Trokon yang terletak di desa Cawang Lama, Curup Timur, Kabuapten Rejang Lebong.

BACA JUGA:Healing Tipis-tipis di Tebing Bayur Resort Kaur, Wisata Perbukitan Menghadap Laut

Sungai Trokon menjadi salah satu wisata sungai andalan, bagi siapa saja yang berminat untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga dan orang terkasih. 

Terlebih, akses menuju lokasi sungai ini cukup mudah karena lokasinya sudah beraspal. Anda bisa ikuti petunjuk peta Google maps untuk lebih jelas mengenai rute menuju lokasi wisata Sungai Trokon ini.

BACA JUGA:Bikin Tenang! Pantai Padang Betuah Dikenal Mirip Tanah Lot Bali? Yuk Kunjungi Destinasi Wisata Bengkulu Ini

Wisata Sungai Trokon terletak tidak jauh dari Curup ibukota Rejang lebong, hanya sekitar 20 menit dan 2 jam perjalanan dari pusat Ibukota Bengkulu.

Destinasi sungai ini juga merupakan titik nol Sungai Musi dengan arus yang mengikuti musim. Bila musim hujan datang maka debit air akan menjadi besar dan berarus deras, begitu pun sebaliknya jika musim kemarau akan berarus kecil dan jernih.

BACA JUGA:Misteri Batu Jung Dibalik Keindahan Pantai Way Hawang Bengkulu, Destinasi Wisata Ini Jadi Penangkaran Penyu

Tak perlu khawatir dengan kondisi lingkungan di sekitar, objek wisata ini memiliki kondisi yang bersih dan rapi. Di area kawasan wisata Sungai Trokon juga menyediakan saung-saung yang dapat digunakan untuk beristirahat.

Tak hanya itu saja, tersedia penyewaan ban yang dapat disewa dengan tarip Rp10.000 per satu ban. Jika Anda lapar, di beberapa area terdapat warung dan juga toilet.

BACA JUGA:Air Terjun Napal Jungur di Seluma, Destinasi Wisata Alam Terbaik Dikunjungi Bersama Keluarga

Tiket masuk ke wisata Sungai Trokon dikenakan tarif sekitar Rp10.000 perorang dan Rp5.000 untuk parkir kendaraan.

Pesona yang ditawarkan wisata ini selain aliran sungai juga pemandangan hijau yang dapat memanjakan mata, akan lebih menakjubkan lagi jika Anda bisa mendatanginya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: