Buat Liburanmu Nyaman, Cek Tips Persiapan Traveling untuk Pemula, Bikin Kantongmu Gak Tipis

Buat Liburanmu Nyaman, Cek Tips Persiapan Traveling untuk Pemula, Bikin Kantongmu Gak Tipis

Ilustrasi. Tips persiapan traveling untuk pemula.--(Sumber Foto: theAsianparent)

BETVNEWS - Liburan adalah waktu yang dihabiskan oleh seseorang untuk beristirahat dari kesibukan, yang disebabkan banyaknya pekerjaan untuk menyegarkan pikiran sejenak. Kegiatan liburan ini pun bisa dilakukan bersama teman, keluarga maupun sendiri.

Faktanya, liburan bisa membantumu melepaskan rasa penat, dan membangkitkan semangat untuk kembali bekerja. Namun, tidak perlu khawatir, kamu bisa menyiasati hal tersebut dengan liburan smart, seru tapi aman budget. Berikut tipsnya: 

BACA JUGA:Mengenal Pantai Pangandaran Batu Hiu, Dijuluki Tanah Lot-nya Jawa Barat, Destinasi Wisata Liburan Akhir Pekan

1. Persiapkan dan travelling

Agar tidak menganggu cash flow kamu, sebaiknya persiapkan dana untuk travelling dari juauh-jauh hari sebelum berpergian. Apalagi bagi kamu yang memang memiliki hobi travelling, usahakan tidak mengeluarkan uang lebih dari anggaran yang telah dipersiapkan dari sebelumnya ataupun lebih.

Berangkat liburan secara mendadak dengan memanfaatkan pendapatan bulananmu, hanya akan membuat tekor. Jika ingin travelling harus mempunyai dana yang aman. 

BACA JUGA:Healing Bikin Kantong Kering? Cukup Rp5.000, Bisa Liburan ke Pantai Pengubaian di Kaur Bengkulu

2. Pilih tujuan liburan sesuai budged

Pilih dan list daftar tempat yang ingin kalian kunjungi. Lakukan survei tempat yang menarik melalui beberapa review lewat situs internet atau mobile apps yang ada.

Berlibur bisa disesuaikan dengan budget yang ada, dapat liburan di dalam ataupun luar negeri. Meski terdengar mustahil dengan budget yang pas-pasan, kalian juga pasti akan bisa merasa kesenangan berlibur. 

BACA JUGA:Kalau Liburan ke Bengkulu, Jangan Lupa Cuci Muka di Rumah Bung Karno, Katanya Bikin Awet Muda Loh

3. pesan tiket transportasi dan penginapan 

Pesan tiket transportasi dan penginapan dari jauh-jauh hari. Sangat tidak dianjurkan untuk menghindari memesan tiket dalam waktu dekat, apalagi membeli tiket di tempat atau go-show, karena harga yang diberi akan lebih mahal.

Selain memesan lebih awal, kamu juga bisa mengunjungi pameran liburan/travel fair untuk mendapatkan penawaran harga yang lebih murah serta promo potongan harga yang menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: