Kamu Suka Makan Buah Pisang? Intip 8 Manfaat dan Kandungannya di Sini, Baik untuk Kesehatan Pencernaan

Kamu Suka Makan Buah Pisang? Intip 8 Manfaat dan Kandungannya di Sini, Baik untuk Kesehatan Pencernaan

Ilustrasi. Ini 8 manfaat dan kandungan buah pisang yang baik untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Pixabay)

BETVNEWS - Siapa yang tak kenal dengan buah pisang? Menjadi salah satu buah yang sangat pupuler di kalangan masyarakat Indonesia. Selain memiliki rasa manis dan harganya terjangkau, buah ini memiliki banyak nutrisi yang juga baik untuk kesehatan tubuh.

Tak heran jika hanya dengan bahan dasar olahan pisang, bisa menghasilkan berbagai jenis makanan dan minuman, bahkan sangat baik untuk nutrisi tubuh.

BACA JUGA:5 Resep Olahan Pisang Kekinian, Dari yang Cruncy Hingga yang Lumer di mulut, Wajib Coba!

Konsumsi buah ini secara rutin sebab mengandung beberapa nutrisi seperti mangan, vitamin A, vitamin B, vitamin C, serat, kalium, magnesium, karbohidrat, hingga protein.

Berikut ini ada sejumlah manfaat pisang yang dapat kamu ketahui di sini, dikutip dari laman alodokter.com, yakni:

BACA JUGA:Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Membuat Es Kul Kul Pisang Coklat

8 Manfaat konsumsi buah pisang

1. Meredakan tukak lambung

Dengan mengonsumsi buah satu ini, diketahui pisang dapat menjadi pemicu terjadinya peningkatan lendir di lambung, sehingga bisa meredakan atau mencegah tukak lambung. Dalam hal ini, peran pisang sebagai antasida secara alami dapat bekerja dengan cara menetralkan asam lambung, sehingga nyeri akibat maag dapat diatasi.

2. Menjaga kesehatan pencernaan

Selain memiliki manfaat meredakan tukak lambung, pisang baik untuk jaga kesehatan usus dan pencernaan. Sebagai sumber prebiotik, menurut studi telah menunjukkan bahwa probiotik dalam pisang bisa mengatasi diare akibat virus, bakteri atau parasit hingga reaksi tubuh sebab konsumsi antibiotik.

BACA JUGA:Resep Kue Kukus Pisang Unik, Manis dan Kenyal, Intip Cara Membuanya di Sini!

Selain dapat menyehatkan saluran pencernaan, pisang ini juga mengandung cukup serat yang bisa mencegah datangnya sembelit maupun kanker usus besar. Pisang menjadi salah satu buah pilihan, aman bagi penderita asam lambung sebab termasuk rendah asam.

3. Penurunan berat badan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: