Sudah Tahu? Kisah Aisyah Menjadi Istri Nabi Muhammad SAW, Menarik! Beliau Menikahinya Karena Ini

Sudah Tahu? Kisah Aisyah Menjadi Istri Nabi Muhammad SAW, Menarik! Beliau Menikahinya Karena Ini

Ilustrasi. Kisah Aisyah menjadi istri Nabi Muhammad SAW, beliau menikahinya karena hal ini.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Menarik untuk diketahui, salah satu istri Nabi Muhammad SAW ini memiliki kisah yang dapat menginspirasi umat Islam. Tentu dari kita mengetahui siapa Aisyah dalam kehidupan Rasulullah.

Menariknya, Aisyah menjadi satu-satunya istri nabi yang dinikahi masih gadis. Tentu kamu penasaran bukan perjalanan seorang Aisyah hingga dinikahi Nabi Muhammad SAW?

Keduanya tidak begitu saja bertemu, diketahui ada seorang sahabat atau perantara yang akhirnya mempertemukan beliau dengan Aisyah. Aisyah adalah putri dari Abu Bakar Ash-Shiddiq yang memiliki paras cantik, berkulit putih dan diketahui mempunyai rambut kriting dengan mata yang besar.

BACA JUGA:Kisah Saudah Binti Zam'ah, Wanita Tak Cemburuan dan Selalu Ceria, Rela Mengalah untuk Aisyah!

Dilansir dari berbagai sumber, istri nabi ini memiliki julukan sebagai As-Shiddiqoh, wanita yang benar dan lurus. Tak hanya itu, beliau juga dikenal dengan panggilan Ummul Mukminin.

Beliau merupakan istri Nabi Muhammad SAW yang ketiga. Karena memiliki pipi yang kemerah-merahan, lantas Rasulullah memberikan julukan pada Aisyah sebagai Humairoh atau pipi yang merona.

Diketahui beliau dinikahi Nabi Muhammad SAW pada bulan Syawal, sehingga inilah kenapa banyak dari umat Islam mengisi bulan tersebut dengan acara walimah. Penasaran dengan kisah Nabi Muhammad SAW dan Aisyah? Dapat simak kelanjutannya di sini.

BACA JUGA:Kisah Khadijah, Istri Nabi Muhammad SAW Dikenal Setia dan Penyayang, Siapa Sangka Dicemburui Aisyah!

Ayah Aisyah ialah Abu Bakar Ash-Shiddiq, sementara ibunya bernama Ummu Ruman.

Aisyah berkata, "Ketika pertama kali aku mengenal ayah dan ibuku, keduanya telah memeluk agama Islam."

Pernyataan tersebut memberitahu, bahwa Aisyah sungguh beruntung sebab tidak pernah mendengar suara kemusyrikan dan kekafiran di rumahnya.

Dalam suatu riwayat, Aisyah pernah mengatakan bahwa alasan kenapa Nabi Muhammad SAW menikahinya adalah karena mimpi. Diketahui mimpi itu merupakan petunjuk dari Allah SWT, melalui malaikat Jibril.

BACA JUGA:Kisah Aisyah, Istri Nabi Muhammad SAW Kala Tengah Cemburu, Nomor 2 Niatnya Gak Salah namun Ini yang Terjadi!

Suatu hari beliau bermimpi kedatangan malaikat dengan membawa gambar Aisyah yang dibalut kain sutra. Malaikat tersebut berkata bahwa perempuan yang dibalut kain sutra tersebut adalah istrinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: