Warga Jalan Talang Kering Gelar Pawai Jambar Nasi Kuning Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Warga Jalan Talang Kering Gelar Pawai Jambar Nasi Kuning Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

82 Jambar Nasi Kuning diarak oleh warga Talang Kering Kelurahan Pematang Gubernur Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu pada Senin (16/9) pagi dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. --(Sumber Foto: Putri/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - 82 Jambar Nasi Kuning diarak oleh warga Jalan Talang Kering Kelurahan Pematang Gubernur, Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu pada Senin (16/9) pagi dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. 

Puluhan jambar nasi kuning ini merupakan buatan warga yang kemudian dikumpulkan di satu titik kemudian diarak menuju Masjid Jihadul Ihsan At-thayyibin oleh warga bersama Karang Taruna Talang Permai (KTTP). 

"Ini sebagai bentuk pelestarian budaya dan tradisi yang sudah kami lakukan sejak bertahun-tahun lalu, Alhamdulillah partisipasi masyarakat terus meningkat setiap tahunnya," ujar Ajransyah, Ketua Karang Taruna Talang Permai.

BACA JUGA:Heboh, Sapi Tengah Hamil di Padang Serai Disembelih Komplotan Curnak

BACA JUGA:Pengunjung Pameran Kain Nusantara di Provinsi Riau Capai 7.243 Orang

82 jambar nasi kuning ini semuanya dibuat oleh warga, untuk kemudian disantap bersama di Masjid dan sebagian dibagikan lagi ke warga yang tak sempat hadir ke Masjid. 

"Nasi ini akan disantap bersama oleh warga, dan sebagian dibagikan lagi ke warga yang belum sempat hadir ke Masjid, serta ke Panti Asuhan terdekat," tambahnya.

BACA JUGA:Ini 6 Pemanis Alami Ini sebagai Pengganti Gula untuk Hidup Lebih Sehat, Apa Saja?

BACA JUGA:5 Manfaat Gula untuk Tubuh, Salah Satunya Sumber Energi, Cek 4 Lainnya!

Sementara itu, jambar nasi kuning yang dilaksanakan secara mandiri oleh warga Talang Kering ini sudah dilaksanakan sejak beberapa tahun lalu, dengan jumlah partisipasi masyarakat yang terus meningkat setiap tahunnya. (Putri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: