Sudah Cek? Bansos PIP Kemdikbud 2023 Cair Akhir Oktober, Penerima Dapat Uang Gratis Rp1 Juta

Sudah Cek? Bansos PIP Kemdikbud 2023 Cair Akhir Oktober, Penerima Dapat Uang Gratis Rp1 Juta

Ilustrasi. Segera cek bansos PIP Kemdikbud 2023 akhir Oktober.--(Sumber Foto: Pixabay)

BETVNEWS - Bantuan pendidikan kembali disalurkan pemerintah kepada anak sekolah yang masih menantikan pencairannya. Bantuan pendidikan tersebut adalah dari Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud.

Segera pastikan kembali bahwa namamu masih terdaftar sebagai penerima bantuan PIP 2023. Pasalnya tidak sendikit para pelajar yang sudah mencairkan bantuan tersebut.

Anak sekolah nantinya akan mendapat uang gratis hingga Rp1 juta sesuai dengan jenjang pendidikannya. Pelajar yang masih menantikan penyalurannya bisa segera cek status pencairannya melalui link pip.kemdikbud.go.id.

BACA JUGA:Bansos PKH 2023 Cair Lagi ke Rekening, Segera Cek Status Penerima, Ada Uang Gratis hingga Rp750.000

Tidak salah lagi, adanya bantuan tersebut dapat mencegah peserta didik yang putus sekolah. Bansos PIP ini sangat membantu untuk keperluan pendidikan, sehingga siswa dapat kembali menjalankan aktivitas di sekolah dengan nyaman.

Masih cair akhir Oktober 2023, bantuan PIP 2023 sudah masuk pencairan tahap 3. Untuk itu bagi anak sekolah yang belum menerima bantuan dapat segera cek pencairannya.

Sebagaimana tahap 3 ini merupakan alokasi PIP untuk bulan Oktober hingga Desember 2023. Diingatkan kembali untuk mencek data namamu, apakah masih menjadi penerima bantuan atau tidak.

BACA JUGA:Bansos Tambahan Cair Lagi untuk Penerima PKH dan BPNT, Beras 30 Kg Siap Diberikan 3 Bulan Berturut-turut

Bantuan sosial (bansos) dari pemerintah ini akan diberikan kepada anak sekolah mulai dari jenjang SD, SMP, SMA, hingga SMK. Diketahui bantuan tersebut hanya diperuntukan kepada anak sekolah yang kurang mampu atau rentan ekonomi.

Kemudian bagi pemilik NIK NISN ini dapat kembali bersiap untuk mendapat bantuan PIP Kemdikbud yang cair Oktober 2023 ini. Tentunya pemilik KIP dapat pula langsung mencek pencairannya sebelum hangus.

Kabarnya bantuan pendidikan ini sudah disalurkan ke beberapa wilayah, anak sekolah auto senyum dapat bantuan pemerintah tersebut. Bantuan akan langsung masuk ke rekening masing-masing anak sekolah.

BACA JUGA:Cair Lagi Hari Ini? Segera Cek Tanggal Penyaluran Bansos PKH, BLT Rp750.000 Siap Dikucurkan Akhir Oktober

PIP Kemdikbud 2023 akan cair lagi, masuk ke rekening SimPel BRI dan BNI sejumlah siswa. Sebelum mengetahui rincian besarannya, segera cek status penerima lebih dulu, apakah namamu masih menjadi bagian penerima bansos atau sebaliknya.

Cek penerima bansos PIP Kemdikbud 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: