Luar Biasa, Kulit Pisang Ternyata Ampuh Menjaga Kesehatan Rambut, Cek Manfaat Lainnya di Sini!

Luar Biasa, Kulit Pisang Ternyata Ampuh Menjaga Kesehatan Rambut, Cek Manfaat Lainnya di Sini!

Ilustrasi. Manfaat lain kulit pisang yang baik untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Pixabay)

2. Atasi kulit gatal

Tidak hanya itu, manfaat lain dari kulit pisang yakni bisa mengatasi kulit gatas sebab gigitan serangga, terik matahari ataupun karena eksim. Kamu hanya perlu mengusapkan kulit pisang itu pada area kulit yang gatal.

BACA JUGA:JANGAN SALAH! Ibu-ibu Bisa Jadi Jutawan, Dengan Bisnis Olahan Pisang, Begini Caranya

Hanya saja, hal ini masih belum banyak dibuktikan dalam penelitian, tapi kamu tetap bisa mencoba untuk menggunakannya. Pasalnya cara ini sudah lama dipakai dalam meredakan gatal.

3. Gigi akan sehat dan putih

Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa dengan ekstrak kulit pisang, bisa membasmi dan menghentikan pertumbuhan bakteri yang disebabkan oleh peyakit gingivitis dan periodontitis, yakni A. actinomycetemcomitans dan P. gingivalis.

BACA JUGA:Pohon Pisang Unik Bertandan 2 Meter Tumbuh di Kota Bengkulu

Selain itu, bila kulit pisang digosokkan pada gigi ataupun gusi setiap hari selama seminggu diyakini bisa menyehatkan gusi bahkan memutihkannya, serta memudarkan noda plak gigi.

4. Bisa merawat kulit wajah

Manfaat selanjutnya yakni bisa digunakan dalam merawat kulit wajah, seperti mencerahkan, mengurangi kerutan menyamarkan noda bekas jerawat, meredakan mata bengkak, melembabkan kulit, menghilangkan kutil hingga mengatasi psoriasis.

BACA JUGA:4 Resep Minuman Olahan Pisang, Segar dan Nikmat Perlu Dicoba di Rumah

Walau belum teruji secara klinis, dengan kandungan senyawa seperti antioksidan, antimikroba, dan antiinflamasi terbukti bisa memberikan khasiat dalam kesehatan kulit. Caranya cukup dengan mengoleskan kulit pisang di wajah atau area tertentu yang dibutuhkan.

5. Mengatasi sakit kepala

Diketahui manfaat kulit pisang bisa meredakan sakit kepala, dengan menambahkan kulit pisang ke dalam air atau kulit pisang yang dingin dijadikan sebagai kompres. Pasalnya kompres dingin dapat membantu sebagai obat sakit kepala alami dan cukup ampuh.

BACA JUGA:Resep Kue Kukus Pisang Unik, Manis dan Kenyal, Intip Cara Membuanya di Sini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: