Alhamdulillah Masih Cair November, Cek Penerima Bansos PKH dan BPNT 2023, Auto Langsung Masuk Kantong

Alhamdulillah Masih Cair November, Cek Penerima Bansos PKH dan BPNT 2023, Auto Langsung Masuk Kantong

Ilustrasi. Segera cek bansos PKH dan BPNT November 2023.--(Sumber Foto: Pixabay)

BETVNEWS - Bantuan dari pemerintah yakni dari Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) masih dicairkan kepada para penerima. Masyarakat yang namanya masih terdaftar di DTKS Kemensos dapat segera cek pencairannya.

Kedua bantuan tersebut diketahui masih cair November, para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat cek status pencairannya melalui link cekbansos.kemensos.go.id. Pasalnya masih banyak yang menantikan pencairan kedua bansos tersebut.

Melansir BPK RI, bantuan sosial adalah suatu pemberian bantuan yang sifatnya tidak secara terus menerus dan selektif. Bisa berupa uang/barang yang akan diterima masyarakat tertentu, dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:Bansos PKH Masih Cair hingga November! Penerima Kantongi BLT Rp750.000 Hari Ini, Cek Nama Kamu dengan Cara Ini

Dari Bantuan Langsung Tunai (BLT) PKH 2023, setidaknya ada 7 kategori yang akan mendapat uang gratis hingga Rp3 juta. Kemudian, bantuan hingga Rp2.400.000 untuk KPM BPNT 2023 yang cair secara bertahap.

Bantuan ini diketahui akan kembali cair, para penerima manfaat dapat pastikan lebih dulu namanya masih menjadi KPM bansos. Selain itu pencairan kedua bantuan tersebut akan disalurkan dengan jumlah yang berbeda.

Bantuan ini diperuntukan kepada masyarakat miskin atau rentan ekonomi. Jika ingin mendapat bantuan PKH dan BPNT 2023, syarat KPM adalah masih menjadi penerima bansos. 

BACA JUGA:Bansos PIP Kemdikbud 2023 Cair Lagi November, Penerima Kantongi Uang hingga Rp1 Juta, Cek Nama Kamu

Masuk November 2023, bansos akan dicairkan kepada penerima secara bertahap. Selain itu ada perubahan lokasi pencairan khusus untuk bansos PKH 2023. 

BLT PKH yang cair dalam dua bulan, penerima dapat mengambilnya melalui Bank Himbara. Sementara khusus PKH 2023 yang cair tiga bulan atau per triwulan akan dicairkan melalui PT Pos Indonesia.

Berbeda dengan BPNT 2023, waktu lokasi pencairan tidak berubah. Anda masih dapat melakukan pencairan di dua lokasi yakni melalui Bank Himbara maupun PT Pos Indonesia. Selanjutnya penerima dapat menceknya langsung secara online melalui hp.

BACA JUGA:Kabar Gembira! Bansos Rice Cooker Gratis Siap Cair November, Cek Syarat Penerimanya Disini

Cara cek penerima bansos PKH dan BPNT 2023

1. Buka situs resmi cekbansos.kemensos.go.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: