Cocok Jadi Teman Ngemil, Ini 8 Ide Olahan Lezat dari Buah Apel, Yuk Cobain Sekarang!

Cocok Jadi Teman Ngemil, Ini 8 Ide Olahan Lezat dari Buah Apel, Yuk Cobain Sekarang!

Ilustrasi. Jenis olahan dari buah apel yang enak dan lezat.--(Sumber Foto: Web/Orami.co.id)

BETVNEWS - Apel merupakan salah satu jenis buah yang paling populer di Indonesia. Selain memiliki rasa yang manis, apel juga kaya akan manfaat bagi tubuh.

Mengkonsumsi buah apel secara langsung dipercaya dapat menjadi solusi berbagai permasalahan kesehatan. Namun, jika bosan dengan rasa apel yang begitu saja kamu dapat mengolah buah apel menjadi berbagai makanan unik yang enak.

Melansir dari orami.co.id, buah apel dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan yang unik dan lezat, sebagai berikut:

BACA JUGA:Cara Mudah Membuat Cuka Apel di Rumah Lengkap dengan Manfaatnya untuk Kesehatan, Kamu Wajib Coba!

1. Apel Goreng

Olahan dari buah apel yang unik pertama adalah apel goreng. Selain dimakan langsung ternyata apel goreng tidak kalah lezat loh.

Caranya sama dengan tahapam memasak pisang goreng yaitu, siapkan tepung basah dan irisan buah apel, kemudiam celupkan buah ke dalam tepung yang sudah disiapkan kemudaian goreng ke minak panas dengan api sedang, jika sudah berwarna kekuningan apel goreng sudah siap dinikmati.

BACA JUGA:Jangan Diskip! Ini 6 Manfaat Kulit Manggis untuk Kesehatan, Nomor 5 Paling Dibutuhkan Wanita

2. Apple Strudel

Olahan unik dari buah apel selanjutnya adalah apple strudel, untuk yang belum tahu bentuknya bagaimana, kurang lebih mirip croissant. Apple strudel adalah makanan pastry berisi apel yang cukup populer di masyarakat. 

3. Keripik Apel

Makanan dari buah apel selanjutnya adalah keripik apel. Olahan ini sangat cocok untuk jadi teman ngemil saat lagi santai. Cara membuatnya sama dengan keripik pada umumnya, yaitu diiris tipis kemudian di goreng di minyak suhu sedang.

BACA JUGA:Cek 6 Manfaat Buah Manggis di Sini, Ampuh Menjaga Kesehatan Otak dan Mental, Apa Saja Kandungannya?

Keripik kapel memiliki cita rasa yang unik dan lezat, perpaduan manis asam apel dengan renyahnya tekstur kripik apel membuat lidah ketagiahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: