dempo

Ternyata Ini Alasan Emas Menjadi Instrumen Investasi, Salah Satunya Mudah Dicairkan, Cek Selengkapnya di Sini!

Ternyata Ini Alasan Emas Menjadi Instrumen Investasi, Salah Satunya Mudah Dicairkan, Cek Selengkapnya di Sini!

Ilustrasi. Alasan mengapa emas menjadi instrumen investasi lengkap dengan manfaatnya.--(Sumber Foto: Web/Viva)

4. Menguntungkan 

Harga emas yang cenderung stabil dan menglami kenaikan setiap tahunnya menjadikan emas sebagai instrumen investasi yang menguntungkan untuk jangka panjang. Hal inilah, menjadikan emas sebagai instrumen investasi yang paling diminati oleh masyarakat. 

5. Risiko Rendah 

Alasan selanjutnya mengapa emas menjadi instrumen investasi adalah rendah resiko. Investasi logam mulia sangat aman karena tidak memiliki nilai penyusutan. Tidak hanya itu, harga emas selalu mengalami peningkatan setiap tahun.

BACA JUGA:Wajib Dihindari! 5 Keslahan Investasi Emas Online Ini Bisa Bikin Kamu Jatuh Miskin, Investor Pemula Harus Tahu

Resiko terburuk dari investasi emas yaitu hilang saat penyimpanan. Jadi, jika kamu hati-hati dan menyimpan emas di tempat yang aman, maka kamu akan terhindar resiko tersebut. Itulah alasan mengapa emas menjadi instrumen investasi. Namun selain alasan tersebut, investasi emas juga memiliki banyak manfaat bagi kondisi financial.

Manfaat Investasi Emas 

Sebagai salah satu instrumen investasi favorit, banyak manfaat yang akan didapatkan jika kamu berinvestasi emas. adapun manfat yang dapat kamu nikmati, sebagai berikut:

BACA JUGA:Pemula Wajib Tahu! Selain Kelebihan, Ini 5 Kekurangan Investasi Emas untuk Masa Depan, Nomor 2 Paling Parah

1. Melindungi Investor dari Inflasi 

Investasi emas dapat melindungi kamu dari inflasi, hal ini karena emas tidak mengalami penyusutan. Maka dari itu, investasi emas dapat melindungi aset investor dari kondisi ini.

Sejak tahun 1900, emas sudah menjadi penyimpan nilai jangka panjang terbaik. Harganya memang berfluktuasi, namun nilainya stabil. Maka dari itu, emas sangat ideal untuk investasi jangka panjang dan melindungi investor dari ancaman inflasi. 

BACA JUGA:Ini 5 Tips Investasi Emas yang Aman untuk Investor Pemula, Nomor 1 Penting Dilakukan agar Tidak Meleset

2. Harganya Stabil 

Selain kebal akan inflasi, investasi emas juga sangat menguntungkan karena harga emas cenderung stabil. Hal ini menjadikan permintaan pada pasar selalu ada. Oleh karena itu, emas menjadi instrumen investasi yang paling populer di masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: