dempo

Ternyata Ini Alasan Emas Menjadi Instrumen Investasi, Salah Satunya Mudah Dicairkan, Cek Selengkapnya di Sini!

Ternyata Ini Alasan Emas Menjadi Instrumen Investasi, Salah Satunya Mudah Dicairkan, Cek Selengkapnya di Sini!

Ilustrasi. Alasan mengapa emas menjadi instrumen investasi lengkap dengan manfaatnya.--(Sumber Foto: Web/Viva)

3. Bisa Diwariskan 

Manfaat investasi emas selanjutnya adalah dapat diwariskan. Logam mulia atau perhiasan emas jika dijadikan instrumen investasi tidak akan hangus atau sulit diurus jika yang memiliki aset meninggal dunia karena investsi emas dapat di wariskan dengan mudah.

BACA JUGA:Paling Untung dan Aman, Investasi Emas Mana yang Lebih Cuan, Seri Lama atau Baru?

4. Mempermudah Pengajuan Pinjaman 

Memiliki emas juga dapat digunakan untuk meminjam uang ke bank. Hal ini karena emas dapat dijadikan sebagai jaminan. Bahkan seseorang bisa mendapakan pinjaman dalam satu hari berdasarkan nilai emas yang dimiliki. Tingkat bunga pinjaman dengan jaminan emas juga relatif lebih rendah dibandingkan pinjaman umum. 

5. Investasi Mudah Dicarikan 

Selain memiliki harga yang cenderung mengalami kenaikan, emas juga sangat mudah dicairkan. Banyaknya toko emas yang tersebar di pelosok daerah membuat proses pencairan emas sangat mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama.

BACA JUGA:Jangan Salah Pilih! Investasi Emas Perhiasan atau Emas Batangan Antam, Mana yang Lebih Cuan? Ini Jawabannya

6. Tidak Perlu Modal Besar 

Manfaat investasi emas selanjutnya adalah tidak memerlukan modal yang besar. Hal ini menjadikan investasi emas tidak hanya dapat dilakukan oleh kalangan atas namun, juga dapat dinikmati oleh kalangan menengah ke bawah.

Itulah alasan mengapa emas menjadi instrumen investasi lengkap dengan manfaatnya. Emas merupakan pilihan yang tepat untuk dijadikan instrumen investasi jangka panjang serta mampu melindungi nilai aset kamu. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: