KPU

Musywil PWPM Bengkulu ke XVIII Digelar Hari Ini, Momentum Lahirkan Ide dan Gagasan Baru

Musywil PWPM Bengkulu ke XVIII Digelar Hari Ini, Momentum Lahirkan Ide dan Gagasan Baru

Musywil XVIII Pemuda Muhammadiyah Bengkulu resmi digelar Sabtu 4 November 2023.--(Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Provinsi BENGKULU menggelar Musyawarah Wilayah PWPM BENGKULU ke XVIII, yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna (GSG), Kantor Gubernur BENGKULU, pada Sabtu 4 November 2023.

Dimomen Musywil ini, Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Noor Andrian harapkan permusyawaratan dapat melahirkan ide dan gagasan baru, khususnya bagi Pemuda Muhammadiyah di Provinsi Bengkulu, serta dapat memberikan rekomendasi bagi Pemerintahan. 

BACA JUGA:Muswil Muhammadiyah ke-10, Momentum Evaluasi Program Agar Lebih Produktif

"Ketika nanti terjadi dinamika dari perbedaan, harapannya adalah kembali kepada khittah perjuangan Pemuda Muhammadiyah dan kembalikan segala fungsinya ke dalam AD-ART," kata Noord Andrian.

Kemudian dalam menyambut momen pemilu 2024 mendatang, ia pun berharap agar Pemuda Muhammadiyah dapat memberikan imbauan kepada seluruh elemen Pemuda Muhammadiyah agar menjaga kondusifitas, dan memilih calon pemimpin yang sesuai dengan kriteria pribadi masing-masing kader. 

"Sikap politik kita tetap netral, tapi secara khittah perjuangan, Pemuda muhammadiyah mampu dan harus mendorong orang punya kompetensi," sambungnya.

BACA JUGA:Personel Damkar Kota Bengkulu Raih Peringkat Pertama Pelatihan di Korea Selatan

Di kesempatan tersebut, Sekretaris Wilayah Muhammadiyah Bengkulu, Amrullah Boerman berharap dalam Musywil ini dapat terpilih pemimpin yang amanah. 

Kemudian, Kader Pemuda muhammadiyah turut dituntut untuk dapat menyikapi kepribadian Muhammadiyah yakni sebagai gerakan Islam, gerakan amar ma'ruf nahi mungkar dan Tajdid. 

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu, KPU dan Bawaslu Tandatangani Dana Hibah Pilkada 2024, Segini Besarannya

"Kita berharap semua gerakan itu dapat di kolaborasikan Pemuda Muhammadiyah dalam semua gerakan di Provinsi Bengkulu ini," kata Amrullah Boerman. 

Sementara itu, Ketua Panitia Musywil Kasrul Pardede, mengatakan bahwa, dalam pemilihan kepemimpinan untuk 4 tahun mendatang ini, terdapat sebanyak 30 kader terbaik yang akan bermusyawarah dan akan dipilih menjadi 13 formatur pimpinan nantinya. 

BACA JUGA:Sumardi Sebut TPI Pulai Baai Harus Ditata Ulang

Untuk proses pemilihan nantinya, akan melibatkan sebanyak 472 peserta yang merupakan para kader Pemuda Muhammadiyah utusan dari seluruh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: