Personel Damkar Kota Bengkulu Raih Peringkat Pertama Pelatihan di Korea Selatan

Personel Damkar Kota Bengkulu Raih Peringkat Pertama Pelatihan di Korea Selatan

Bon Bon Fredy Sinamo, personel Damkar Kota Bengkulu meraih peringkat pertama dalam pelatihan damkar di Korea Selatan.--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Personel Damkar Kota BENGKULU, atas nama Bon Bon Fredy Sinamo, yang berangkat ke Korea Selatan pada tanggal 28 Oktober 2023 lalu, berhasil mendapatkan penghargaan dari Seoul Fire Academy.

Kepala Dinas Damkar Kota Bengkulu, Yuliansyah, mengatakan dari 6 peserta perwakilan Indonesia yang mengikuti diklat, personel Damkar Kota Bengkulu mendapatkan peringkat pertama dan sertifikat penghargaan. 

BACA JUGA:Damkar Tangani 105 Kasus Kebakaran di Kota Bengkulu Selama 2023

"Personel kita mendapatkan sertifikat penghargaan dan ini salah satu yang kita persembahkan untuk Pemerintah Kota Bengkulu. Diharapkan prestasi ini dapat menjadi motivasi personel Damkar untuk menggapai prestasi yang lebih baik kedepannya," kata Yuliansyah, Sabtu 4 November 2023.

Sementara itu, Bon Bon Fredy Sinamo dijadwalkan akan pulang ke tanah air dari Korea Selatan pada hari ini. Yang bersangkutan telah selesai mengikuti pendidikan dan pelatihan selama 5 hari.

BACA JUGA:Kebakaran Lahan di Seluma, Wakil Bupati Bantu Damkar Padamkan Api

"Personel Damkar yang telah mengikuti diklat selama 5 hari di Korea Selatan, akan pulang ke Indonesia pada hari Sabtu ini, yang akan memakan waktu 7 jam. Khusus personel Damkar Kota Bengkulu, kemungkinan Minggu pagi akan terbang dari Jakarta ke Bengkulu," sambung Yuliansyah.

BACA JUGA:Dampak El Nino, Damkar Siap Suplai Air Bersih untuk Warga Lebong yang Membutuhkan

Diharapkan, dengan ilmu yang diperoleh selama diklat di Korea Selatan, akan dapat diterapkan dan dibagikan kepada rekan-rekan Damkar Kota Bengkulu, untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan penanganan kebakaran.

BACA JUGA:Damkar Mukomuko Kedatangan Satu Unit Armada Baru

Diketahui, Bahwa ada 6 personel Dinas Pemadam Kebakaran dari berbagai daerah di Indonesia yang terpilih untuk mengikuti diklat di Korea Selatan.

Salah satunya Damkar Kota Bengkulu, Damkar Kota Bandung, Damkar Padang, Damkar Kabupaten Bogor, Damkar Kabupaten Purwakarta dan Damkar Kabupaten Badung.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: