KPU

Kaya Akan Vitamin dan Nutrisi Baik, Ini Sederet Manfaat Daun Bunga Kembang Sepatu untuk Kesehatan, Sudah Tahu?

Kaya Akan Vitamin dan Nutrisi Baik, Ini Sederet Manfaat Daun Bunga Kembang Sepatu untuk Kesehatan, Sudah Tahu?

Ilustrasi. Manfaat daun bunga kembang sepatu untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Web/Satuharapan.com)

Selain dapat menjadi obat saat demam, daun bunga kembang sepatu juga dapat digunakan untuk menurunkan kolesterol dan darah tinggi. Hal ini karena kandungan yang terdapat pada daun bunga kembang sepatu dipercaya dapat membantu mengontrol kadar lemak dalam darah.

5. Mengeluarkan Racun dalam Tubuh

Kandungan antioksidan yang terdapat pada bunga kembang sepatu dipercaya dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Oleh karena itu, penggunaan daun bunga kembang sepatu sebagai obat sangat banyak dimanfaatkan.

BACA JUGA:Selain Menurunkan Tekanan Darah Tinggi, Inilah 5 Manfaat Lain dari Biji Buah Mahoni, Jangan Sampai Terlewat!

6. Mencegah Rambut Rontok

Daun bunga kembang sepatu juga dapat memberikan manfaat untuk kondisi rambut yang rontok. Hal ini karena kandungan lendir yang ada pada daun bunga kembang sepatu dipercaya mampuh memperkuat akar rambut. Caranya cukup mudah, oloskan lendir ke rambut atau gunakan air rebusannya untuk keramas.

7. Mencegah Keputihan dan Melancarkan Menstruasi

Selain mencegah kerontokan, daun bunga kembang sepatu juga dapat mencegah keputihan pada wanita dan melancarkan haid. Kamu hanya perlu merebus beberapa lembar daun bunga kembang sepatu kemudaian air rebusannya diminum.

BACA JUGA:Jangan Anggap Sepele! Batang Jagung Ternyata Bisa Dimanfaatkan Sebagai Pupuk, Simak di Sini Caranya

8. Menjaga Kesehatan Kulit

Manfaat daun bunga kembang sepatu selanjutnya adalah dapat menjaga kesehatan kulit. Hal ini karena kandungan yang terdapat pada daun kembang sepatu dipercaya dapat mengatasi jerawat dan mencegah penuaan dini. Selain itu, dapat mengangkat sel-sel kulit mati, membersihkan wajah, dan menghaluskan kulit.

9. Mencegah Penyakit Kanker

Kandungan antioksidan yang terdapat pada bunga kembang sepatu juga dipercaya dapat mencegah penyakit kanker. Hal ini karena kandungan tersebut dapat menghadang radikal bebas dan mencegah penyakit kanker.

BACA JUGA:7 Ragam Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan Wajah, Membuat Kulit Lebih Terhidrasi dan Glowing, Sudah Coba?

Demikian kandungan dan manfaat yang terdapat dari daun bunga kembang sepatu. Bagi kamu yang memilki permasalahan kesehatan di atas, yuk coba dan buktikan sendiri khasiatnya. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: